Puluhan Warga Gunungkidul Terjangkit DBD - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 26 January 2013

Puluhan Warga Gunungkidul Terjangkit DBD

Yogyakarta: Puluhan warga Gunungkidul, Yogyakarta, terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Celakanya, bukannya berkurang, dari hari ke hari penderita DBD di kabupaten itu terus bertambah.

Data Dinas Kesehatan setempat menunjukkan, penyebaran penyakit ini masif sejak awal tahun. Setidaknya kini ada 24 kasus DBD di kabupaten itu. Kasus paling banyak terjadi di Kecamatan Wonosari, Karang Mojo, dan Kecamatan Semin.

Penderita umumnya anak-anak usia di bawah 15 tahun. Sebanyak 16 pasien dirawat di RSUD Wonosari, sementara sisanya tersebar di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Kasus DBD pada awal tahun ini terbilang tinggi dibandingkan tahun kemarin, yang hanya tercatat total 50 kasus DBD selama 2012.

Dinkes akan berupaya mencegah penyebaran DBD dengan melakukan fogging di sejumlah lokasi. Juga terus memantau penyebaran DBD, mengingat curah hujan tinggi yang membuat nyamuk Aedes aegypti berkebang biak.

Kabupaten Gunungkidul sendiri belum menetapkan tingginya penyebaran DBD sebagai KLB (kondisi luar biasa).(DNI)

Sumber : Metrotvnews

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)