Penderita DBD Meningkat, Dinkes Sleman Kaji Status KLB - Jogja Info [dot] net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Februari 2013

Penderita DBD Meningkat, Dinkes Sleman Kaji Status KLB

Sleman - Meningkatnya penderita demam berdarah di Kabupaten Sleman membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman segera mengkaji penetapan kejadian luar biasa (KLB) penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Dinkes Sleman, Mafilindati Nuraini mengatakan, dalam kurun waktu seminggu terakhir pengidap DBD mencapai 70 orang.

"Karena meningkat terus, maka kita akan segera mengkaji mengenai waspada KLB," terangnya, Sabtu (02/02).

Ia menambahkan bahwa sebelum menetapkan KLB, pihaknya perlu mengecek apa benar 70 orang tersebut positif diagnosis DBD atau bukan.

Di tempat berbeda, Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Linkungan (P2PL) Cahya Purnama memaparkan, pada pertengahan Januari kemarin sudah ada 35 kasus demam berdarah.

"Sosialisasi ke masyarakat terus kita lakukan untuk mewaspadai musim hujan. Pencegahan berupa pemberantasan sarang nyamuk secara rutin juga terus kami dilakukan," ujarnya.

Sumber : Kompas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

loading...
loading...

Pages