Kamis, 12 April 2018

Gunungkidul - Seorang kakek di Gunungkidul, Yato Giyarno (70), warga Desa Kampung, Kecamatan Ngawen ditemukan tewas gantung diri. Korban diduga nekat gantung diri karena menderita penyakit yang tak kunjung sembuh.

Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno mengatakan, peristiwa ini awalnya diketahui menantu korban, Kosmiyatun (50). Awalnya, Kosmiyatun berniat mengirimkan sarapan ke rumah korban pagi tadi.

Namun, korban tidak ditemukan di teras maupun di ruang tamu. Karena merasa ada yang ganjil, akhirnya Kosmiyatun mencoba mencari korban di dalam kamar.

"Padahal biasanya korban itu tidur di emperan (teras) rumah. Tapi saat saksi (Kosmiyatun) datang ternyata korban tidak ada. Saksi curiga lalu mencari korban," kata Agus saat dihubungi wartawan, Kamis (12/4/2018).

"Saksi (Kosmiyatun) lalu mencari di rumah itu. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB saksi menemukan korban sudah tergantung di sudut kamar menggunakan kain gorden warna biru," lanjutnya.

Mendapati korban menggantung, Kosmiyatun lalu berusaha mencari pertolongan warga sekitar. Tak berselang lama setelahnya warga dan polisi datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Seusai dievakuasi, kata Agus, petugas medis Puskesmas 1 Ngawen menyatakan korban sudah meninggal. Sementara di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan.

Agus melanjutkan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima memang korban sebelum gantung diri diketahui mengidap penyakit. Dia menduga karena faktor itulah akhirnya korban memilih mengakhiri hidupnya.

"Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah korban juga sudah diminta keluarga untuk segera dimakamkan," pungkas dia. 
(sip/sip)

Sumber Berita : detikNews


EmoticonEmoticon