Miris! Ada Orok Dibuang ke Kloset Sebuah Hotel di Yogya - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 9 March 2019

Miris! Ada Orok Dibuang ke Kloset Sebuah Hotel di Yogya

Yogyakarta - Orok/janin bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di kloset salah satu hotel di Jalan Margo Utomo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta sore tadi. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, orok tersebut diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, membenarkan penemuan orok tersebut.

"Iya (ada penemuan orok di sebuah hotel)," jelasnya kepada detikcom via chat di aplikasi WhatsApp, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan penemuan orok tersebut kini tengah ditangani Polsek Jetis.

"(Informasi lebih lanjut) ke Kapolsek Jetis," lanjut dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, orok tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan hotel. Saat itu, karyawan sedang membersihkan salah satu kamar di hotel tersebut. Saat membersihkan kloset namun tersumbat. Dia pun melaporkan hal itu ke manajemen hotel.

Setelah itu sejumlah karyawan hotel membongkar kloset itu. Mereka kaget, ternyata di dalam pipa pembuangan ditemukan orok yang diperkirakan baru lahir dengan perkiraan usia 5-6 bulan kandungan. Temuan ini dilaporkan ke Polsek Jetis.

Setelah mendapatkan laporan, aparat kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun hingga kini, Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto belum memberikan keterangan secara rinci kepada media ketika dikonfirmasi.

"Perkara ini diambil alih Reskrim Polresta Yogyakarta. Monggo (silakan) minta data lengkap ke Kasat Reskrim (Polresta Yogyakarta). Walaupun saya ke TKP tapi data lengkapnya ke Kasat," pungkas dia.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno, saat dihubungi belum juga merespon.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad