Perbaikan Jalan Putus Akibat Longsor Gunungkidul Ditarget Rampung Besok - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 8 March 2019

Perbaikan Jalan Putus Akibat Longsor Gunungkidul Ditarget Rampung Besok

Gunungkidul - Akses menuju Dusun Baturturu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul putus diterjang longsor, Rabu (6/3) petang. Perbaikan akses yang putus dan membuat puluhan warga terisolir ini ditargetkan rampung besok.

"Hari ini belum tahu sudah selesai apa belum, yang jelas hari ini masih kerjabakti. Tapi inshaallah besok (Sabtu 9/3) motor dan pejalan kaki sudah bisa lewat," ujar Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki saat dihubungi detikcom, Jumat (8/3/2019).

Sedangkan agar bisa dilewati kendaraan roda empat, menurut Edy, perbaikan jalan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Saat ini masih dilakukan proses pembersihan material longsoran di jalan penghubung Dusun Baturturu dan Dusun Gupit itu.

"Karena kan hampir 6 meter itu (jalan) yang tergerus longsoran," ucapnya.

Lanjut Edy, selain di Dusun Baturturu, BPBD bersama dengan warga dan instansi terkait juga melakukan kerjabakti di wilayah yang terdampak tanah longsor, seperti di Kecamatan Gedangsari dan Kecamatan Nglipar. Menurut Edy, kerjabakti terus dilakukan karena beberapa titik longsor terus bermunculan.

"Ada satu lagi (tempat yang terdampak longsor) di (Desa) Watugajah, laporannya juga baru masuk hari ini. Untuk korban tidak ada dan sudah tertangani, warga di sana (Watugajah) juga sedang kerjabakti," ujarnya.

"Kalau dari laporan orang yang di lapangan tadi kelihatannya perlu alat berat untuk membersihannya, karena panjang longsoran di Watugajah sekitar 30 meter," imbuhnya.

Edy menambahkan, saat ini BPBD belum bisa memastikan titik-titik mana saja yang terkena tanah longsor. Hal itu karena jumlah titik longsor masih bisa bertambah.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad