TPST Piyungan Akan Dibuka Kembali - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 27 March 2019

TPST Piyungan Akan Dibuka Kembali

Bantul - Setelah ditutup warga selama beberapa terakhir ini, TPST Piyungan, Bantul akan dibuka lagi. Pemerintah provinsi DIY berjanji akan segera perbaikan seperti pengaspalan jalan. Selain itu, warga yang mengandalkan hidup dari kawasan itu juga merugi karena tidak beroperasi.

"Hari ini memang masih ditutup, tapi saya dapat kabar kalau ada alat berat baru dari Jakarta. Jadi kalau sudah ready, yang bawah (untuk pembuangan sampah angkutan sampah) swasta dan yang bagian atas pemerintah, dan mudah-mudahan 2-3 hari kedepan bisa dibuka lagi (TPST Piyungan)," ujar Ketua Komunitas Pemulung di TPST Piyungan, Bantul, Maryono saat ditemui di area TPST Piyungan, Bantul, Selasa (26/3/2019).

Maryono mengatakan rencana pembukaan kembali TPST Piyungan lantaran pihak terkait telah menyanggupi beberapa tuntutan warga. Selain itu, ia menilai penutupan TPST berdampak pada perekonomian warga sekitar TPST.

"Karena beberapa janji akan segera dipenuhi, khususnya dermaga (sampah) itu. Tapi kami juga kasih tenggat waktu ke pemerintah untuk hal pengaspalan, penerangan, perluasan dermaga dan pembuatan drainase," ucapnya.

"Dan sebetulnya kami prihatin juga dengan tidak beroperasinya TPST, kami juga tidak enak karena banyak warga yang rugi (akibat penutupan TPST Piyungan). Karena itu kira-kira (hari) Kamis (28/3/2019 TPST beroperasi kembali)," sambung Maryono.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)