Menjaga Keamanan Website Dengan SSL - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 26 April 2019

Menjaga Keamanan Website Dengan SSL

Ancaman keamanan data sebagai salah satu dampak pesatnya perkembangan teknologi kini menjadi perhatian penting, khususnya data- data yang bersifat sensitif. Tanpa disadari saat membuka atau mengakses website, keamanan juga punya peranan penting di dalamnya. 

SSL atau kepanjangan dari Secure Sockets Layer adalah sebuah protokol keamanan yang menggunakan enkripsi modern untuk mengirimkan dan menerima informasi yang bersifat sensitif. URL website yang terpasang sertifikat SSL akan berubah menjadi HTTPS, yang nantinya membantu mengamankan komunikasi dua komputer yang terhubung oleh jaringan internet. Beberapa hal yang akan di enkripsi agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab secara ilegal diantaranya proses pertukaran data seperti mengunjungi website, pengiriman dan penerimaan email, membeli barang online, serta data-data penting perusahaan.

Manfaat SSL Untuk Website 

Mengenkripsi Informasi dan Pertukaran Data

Dalam hal ini SSL mampu mengamankan pertukaran data dan melindungi informasi penting dari risiko pencurian data, antara lain beragam transaksi, interaksi, dan tentu data-data penting pengguna. Dengan pengamanan tersebut, data semakin sulit dibaca oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab.

Membuat Tampilan Website Lebih Profesional

Terpasangnya sertifikat SSL di sebuah website tentu akan membuat tampilan website tampak lebih profesional. Khususnya bagi Anda yang memiliki toko online.  

Meningkatkan SEO Di Mesin Pencari Google 

Salah satu dari sekian banyak hal yang dilakukan untuk optimasi SEO adalah dengan menggunakan atau memasang SSL pada website. Mesin pencari seperti Google lebih menyukai website yang sudah terpasang dengan SSL sehingga website memiliki peringkat yang lebih baik.

Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung

Website yang sudah terpasang SSL Sertifikat (HTTPS) tentu akan jauh lebih aman dibandingkan dengan website biasa.Tentunya pengunjung tidak akan ragu saat mengakses website Anda dan bahkan melakukan transaksi yang harus melakukan pengisian data-data penting dan sensitif.

Kebocoran data yang dapat menyebabkan kerugian sudah pasti sangat dihindari oleh pemilik dan pengembang usaha. Label Not Secure pada URL yang masih HTTP juga dapat membuat visitor ragu saat berkunjung. Jadi tunggu apalagi? Bukan hal yang sulit untuk membuat sebuah website lebih aman dan lebih menguntungkan. 

Sudah saatnya Anda memasang SSL untuk melindungi website Anda baik personal maupun website usaha Anda dari ancaman keamanan. Jika Anda ingin memiliki SSL untuk mengamankan website Anda, langsung saja ke Qwords.com. Di Qwords tersedia berbagai macam pilihan produk SSL yang bisa  disesuaikan dengan budget dan kebutuhan website Anda.  

#Linda Pratiwi
PT Qwords Company International
Kantor Yogyakarta
Jl. Blotan no. 18 Kayen Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta 55584 - Indonesia

Local Phone : 0274 6058800



*** Tulisan ini adalah hasil kerjasama antara Qwords.com dengan Jogjainfo.net

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad