Tiket KA Lokal Gratis Slot Siang di Stasiun Yogya Ludes - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Pasang Iklan Banner 790x90
Harga Rp. 100.000,-/Bulan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 13 April 2019

Tiket KA Lokal Gratis Slot Siang di Stasiun Yogya Ludes

Yogyakarta - Tiket Kereta Api (KA) lokal jadwal keberangkatan atau slot pagi di Stasiun Tugu Kota Yogyakarta ludes. Masyarakat begitu antusias menikmati layanan KA lokal yang digratiskan PT KAI Persero khusus hari ini.

"Jam-jam tertentu sudah ludes. Tapi nanti yang sore kan belum. Ini dijual secara go show, go show itu artinya menjelang keberangkatan," ujar Manager Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto di Stasiun Tugu, Sabtu (13/4/2019).

Eko menjelaskan, animo masyarakat menikmati layanan KA lokal gratis sangat tinggi. Ia mencontohkan di hari biasa saja penumpang KA lokal meluber, apalagi ketika tiket KA lokal digratiskan PT KAI Persero.

"Lha ini dipastikan animo masyarakat cukup tinggi. Karena satu liburan, kedua ingin mencoba-coba, ketiga juga pengen mengenal bagaimana Kereta Api," ungkapnya.

Ada tiket KA lokal yang hari ini digratiskan PT KAI Daop 6 Yogyakarta. Yakni KA Prameks, KA Bathara Kresna dan KA Kalijaga. Penggratisan tiket ini dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN.

"Jadi (KA) Kalijaga ini pulang-pergi satu trip perjalanan kira-kira 1.000 penumpang kita angkut. KA Bathara Kresna ada empat trip atau dua kali PP ini kapasitas angkutnya bisa mencapai satu trip itu 180 (penumpang)," sebutnya.

"Terus kemudian untuk KA Prameks ini ada 21 trip perjalanan baik dari Yogyakarta ke Solo maupun Yogyakarta ke Kutoarjo. Sekali angkut Prameks itu menggunakan KRDE ada 800 penumpang lebih," sambung Eko.

Selain mengratiskan KA lokal, PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar stasiun. Masyarakat tinggal menebus paket sembako dengan kupon.

"Sembako ini jumlahnya 500 paket, (per paket) seharga Rp 156 ribu ditebus dengan kupon seharga Rp 10 ribu itu. Nanti hasil pembelian kupon tadi akan kita bagi-bagikan kepada yatim piatu," paparnya.

"Isi sembakonya ada beras lima kilogram, ada mi instan sepuluh bungkus, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter dan lain-lain. Termasuk susu kental manis satu liter," pungkas Eko.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)