Website Sebagai Modal Awal Bisnis Go Online - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 12 April 2019

Website Sebagai Modal Awal Bisnis Go Online

Tahukah Anda perubahan perilaku masyarakat saat ini dipengaruhi oleh apa? Tentu sepakat jawabannya adalah karena perkembangan teknologi yang sangat pesat. Peran dan keberadaan Internet yang vital dirasa sangat membantu dan mendukung banyak hal dan kegiatan, diantaranya untuk kegiatan komersial perusahaan dan untuk sebuah bisnis.

Tapi ternyata tidak sedikit dari orang yang berprofesi sebagai pebisnis dan pengusaha belum mau mengikuti perkembangan zaman (era digital), untuk menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Mereka justru lebih memilih cara konvensional dan enggan untuk segera go online. Padahal dengan membuat website, dapat menjadikan bisnis berjalan lebih optimal.

Seperti yang kita ketahui website kini menjadi konsumsi publik sehari- hari untuk keperluan banyak hal, seharusnya potensi ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha atau pebisnis. Karena dengan adanya website, jangkauan suatu bisnis jauh lebih luas, termasuk untuk bisnis baru sekalipun. Jangan sampai kehilangan calon pembeli atau pelanggan karena mereka tidak menemukan kita di internet.

Memiliki website di era digital sangat disarankan , karena banyak sekali manfaat yang didapatkan untuk pertumbuhan bisnis go online, diantaranya :

Meningkatkan Kredibilitas 
Membuat website untuk menjual sekaligus memasarkan produk yang dijual  akan membuat  bisnis terlihat lebih profesional. Kredibilitas atau tingkat kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang Anda jalankan tentu akan semakin besar. Tanpa ada keraguan atau kekhawatiran pelanggan membeli produk yang  Anda jual.

Media Promosi yang Efektif dan Efisien
Melalui website pelanggan akan dengan mudah mendapatkan informasi dengan jelas, akurat dan up to date . Jangkauan waktu dan ruang yang tak terbatas membuat produk akan cepat laku terjual dengan proses yang sangat mudah dengan adanya pembayaran secara online. Disamping itu, biaya yang dikeluarkan relatif rendah dibanding promosi dengan cara konvensional.

Memperluas Jangkauan  Target Market
Website merupakan alternatif promosi  baik untuk produk maupun jasa. Karena produk atau jasa Anda bisa diakses dan dilihat secara global. Informasi produk dapat menjangkau konsumen yang ada di daerah-daerah tanpa harus terjun langsung ke daerah tersebut untuk mempromosikan produk Anda.

Sebagai Sarana Katalog Produk atau Jasa
Website adalah cara jitu untuk mewujudkan brand awareness. Semakin website kita sering ditemukan di internet maka semakin populer pula bisnis yang kita jalankan. Bisa dikatakan ini adalah manfaat jangka panjang. Karena suatu bisnis yang sudah ter-branding dengan baik maka sudah pasti akan dengan mudah mendapatkan pelanggan.

Optimalkan Marketing Dengan SEO
Optimalisasi website dengan teknik SEO yang baik, cepat ( website responsif ), tepat, dan relevan akan membuat website Anda muncul di halaman utama mesin pencarian Google, yang artinya potensi kunjungan konsumen atau pelanggan website akan lebih tinggi. Ada dua kategori pencarian di Google yakni pencarian organik yang gratis dan tidak diperkuat oleh iklan, serta pencarian anorganik yang berbayar dan diperkuat oleh iklan.

Dari tulisan diatas dapat disimpulkan website memiliki banyak manfaat untuk setiap orang, baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan komersial perusahaan, tentu itu menjadikan website berperan penting dalam sebuah bisnis. Selain itu, membuat website sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pemasaran dan penjualan bisnis go online.

Membuat website bisa dimulai dari memilih Nama Domain serta memilih Paket Hosting untuk penyimpanan data website. Di Qwords, tersedia berbagai macam pilihan paket hosting yang sudah disesuaikan resource nya dengan kebutuhan Anda. Mulai membuat website Anda di Qwords.

// Linda Pratiwi



*** Tulisan ini adalah hasil kerjasama antara Qwords.com dengan Jogjainfo.net

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)