Kapan Kita Harus Upgrade Paket Hosting - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 14 May 2019

Kapan Kita Harus Upgrade Paket Hosting

Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika mendengar kata upgrade ? istilah yang sebagian besar terkait dengan sistem operasi komputer, software, aplikasi, paket dll. Upgrade sering diartikan sebagai tindakan mengganti produk dengan versi yang lebih baru, dan sering lebih maju atau mumpuni dari produk sebelumnya yang sejenis.

Hosting yang bisa diibaratkan rumah merupakan tempat penyimpanan dan perlindungan dokumen atau data-data penting  dan berharga yang Anda miliki. Tentunya Anda tidak ingin jika data- data yang Anda miliki sebagai aset hilang, lambat diakses atau tidak terjaga keamanannya. Layanan hosting yang Anda gunakan untuk sebuah website akan sangat berpengaruh pada kinerja website tersebut. Terlebih jika situs sudah mengalami down, ini pertanda hosting Anda harus segera di upgrade.

Kenapa hal ini menjadi perlu dilakukan? Banyak faktor yang menyebabkan kita harus  meng-upgrade hosting, diantaranya :

Saat website mulai berjalan lambat
Berkurangnya jumlah pengunjung dan bounce rate yang semakin tinggi adalah akibat dari  loading sebuah situs yang mulai lambat. Kondisi website yang mulai berjalan lambat juga akan mempengaruhi dalam optimasi SEO & ber-iklan.

Website mengalami downtime
Downtime dapat terjadi karena resource yang digunakan sudah tidak dapat ditangani oleh paket Hosting Anda. Dampaknya jika orang tidak dapat mengunjungi situs Anda, kemungkinan besar mereka tidak akan mencobanya lagi. Segeralah upgrade!

Performa website menurun
Performa adalah hal yang vital bagi semua website. Indikator ini sangat dipetimbangkan selain kapasitas & harga. Jika sudah upgrade, Anda tak perlu khawatir soal performa web di jam sibuk.

Pengunjung harian meningkat 
Beberapa paket hosting memiliki jumlah maksimal untuk pengunjung setiap harinya. Jika jumlah pengunjung meningkat, website akan berjalan lambat. Saatnya upgrade ke paket Hosting dengan resource yang lebih besar.

Bisnis semakin besar 
Bisnis makin sukses & mulai banyak dikenal? Selain jumlah pengunjung yang bertambah, konten internal juga akan meningkat. Anda akan mulai menambah file, gambar & data lainnya sehingga Hosting harus segera di upgrade.

Kapasitas dan resources tidak mencukupi 
Indikator ini paling mencolok dibanding lainnya. Saat kapasitas tidak mencukupi, itu tandanya harus segera upgrade Hosting. Tentunya ke paket yang menyediakan kapasitas dan resource yang lebih besar.

Kebutuhan flexibilitas developer
Website/perusahaan besar akan membutuhkan custom konfigurasi dari sisi developer. Untuk case ini, Anda dapat upgrade Hosting ke layanan Cloud VPS atau Dedicated Server.

Sudah sangat paham bukan mengapa upgrade hosting sangat diperlukan? Karena jika traffic website Anda semakin besar, maka harus diimbangi juga dengan spesifikasi hosting yang mumpuni. Jangan sampai hal tersebut berpengaruh pada pengalaman pengguna yang menggunakan website Anda, dimana situs Anda sangat lambat dan susah sekali diakses. Qwords sebagai penyedia layanan hosting dan domain juga menawarkan layanan Cloud Hosting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan website Anda.

#Linda Pratiwi
PT Qwords Company International
Kantor Yogyakarta
Jl. Blotan no. 18 Kayen Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta 55584 - Indonesia
Local Phone : 0274 6058800


*** Tulisan ini adalah hasil kerjasama antara Qwords.com dengan Jogjainfo.net

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Rp. 100.000,-/Bulan

Form Lowongan Kerja (FREE)