Wong Yogya Wajib Tahu, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Besok - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 17 June 2019

Wong Yogya Wajib Tahu, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Besok

Yogyakarta - Uji coba semi Pedestrian Malioboro bebas kendaraan bermotor selapan sekali setiap Selasa Wage akan dimulai pada 18 Juni 2019 besok. Uji cobanya akan berlangsung pukul 06.00 dan berakhir pukul 21.00 WIB.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengatakan Pemkot Yogyakarta dan Pemda DIY sudah siap melakukan uji coba semi Pedestrian Malioboro. Pihaknya juga telah menyiapkan rambu-rambu yang dibutuhkan.

"Uji coba (semi Pedestrian Malioboro) besok insyaallah. Kami sudah siap untuk personal maupun rambu-rambu yang ada di kawasan Malioboro," kata Haryadi kepada wartawan di Bali Kota Yogyakarta, Senin (17/6/2019).

Dalam uji coba ini, kata Haryadi, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Kawasan Malioboro. Hal itu untuk memperlancar arus kendaraan menuju kantor pemerintahan seperti Kantor DPRD DIY.

Haryadi mengatakan, dalam uji coba ini nantinya Kantor DPRD DIY dapat akses melalui Jalan Perwakilan dari arah timur maupun Jalan Sosrowijayan dari arah barat. Kedua jalan tersebut akan diberlakukan searah.

"Misalnya dari (Jalan) Sosrowijayan itu (masih bisa dilintasi kendaraan pribadi) dari barat ke timur, itu kan akan melintas motong ke (Kantor) DPRD DIY, situasional seperti itu lah yang akan kita lihat besok," tuturnya.

Uji coba semi Pedestrian Malioboro memang akan diberlakukan dalam skala terbatas. Nantinya kendaraan pribadi masih bisa melintas melalui Jalan Sosrowijayan dan Perwakilan dengan jalur keluar melalui Jalan Dagen.

Selain DPRD DIY, lanjutnya, pihaknya juga akan merekayasa arus lalu lintas menuju Kantor Kepatihan. Caranya dengan menjadikan Jalan Suryatmajan searah ke barat dengan jalur keluar melalui Jalan Pajeksan.

"Kemudian kendaraan tertentu (ambulans, mobil damkar dan lainnya) masih bisa melintas di Malioboro, masih bisa. Monggo besok kita lihat bersama-sama," pungkas Haryadi.

Sumber : DetikNews Yogyakarta



No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad