CPNS 2019, Pemkab Sleman Buka Lowongan 600 Formasi Lebih - Jogja Info [dot] net

“Nderek Tumut Nguri-uri Kabudayan Jawi”


Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 31 October 2019

CPNS 2019, Pemkab Sleman Buka Lowongan 600 Formasi Lebih

Sleman - Pemkab Sleman mendapatkan jatah lebih dari 600 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Angka ini menjadi yang terbanyak dibandingkan empat Kabupaten/Kota lainnya di DIY.

"Kami (Pemkab Sleman) itu kan mengajukan (formasi CPNS) ke Kemenpan kan lebih banyak dari yang kita (peroleh). Kita mengajukannya sesuai dengan formasi kekurangan kita, seribu lebih," kata Bupati Sleman, Sri Purnomo di kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (30/10/2019).

Namun realisasinya Pemkab Sleman hanya mendapatkan jatah 643 formasi. Meski menjadi yang terbanyak dibanding wilayah lain di DIY, Sri Purnomo menyebut jumlah tersebut jauh dari kata ideal seperti yang diinginkan oleh Pemkab Sleman.

"Tapi kita mendapatkan 600 berapa itu. Ya nanti mulai kita laksanakan sesuai dengan aturan-aturan, itu saja. Silakan masyarakat, mereka yang mencari kerja mempersiapkan administrasinya," jelas politikus PAN tersebut.

Dari jatah 643 formasi CPNS di Pemkab Sleman, kata Sri Purnomo, formasi paling banyak berada di bidang pendidikan dan kesehatan. Penyebabnya karena banyak tenaga pendidikan dan kesehatan di Sleman yang sudah pensiun.

"Yang banyak rata-rata pendidikan sama kesehatan ya. Pendidikan dan kesehatan itu kami memang butuh banyak (tenaga) untuk melengkapi, untuk mengisi kekosongan-kekosongan yang mereka sudah pada pensiun," tuturnya.

Saat ditanya teknis pelaksanaan perekrutan CPNS di Pemkab Sleman, Sri Purnomo mengaku belum mengetahuinya secara detail. "Kami belum bicara teknis," ujar Bupati yang selesai masa tugas tahun 2020 besok itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom, Pemkab Sleman memang mendapatkan jatah formasi CPNS terbanyak dibandingkan empat Kabupaten/Kota lainnya di DIY. Pemkab Sleman memperoleh jatah 643 formasi.

Setelahnya disusul Kabupaten Bantul yang memperoleh 601 formasi, Kabupaten Gunungkidul sebanyak 345 formasi, Kabupaten Kulon Progo ada 360 formasi, dan Pemerintah Kota Yogyakarta sejumlah 419 formasi.

Sementara Pemda DIY mendapatkan alokasi CPNS 2019 sebanyak 718 formasi.

Sumber : DetikNews Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

loading...
Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad