Registrasi Online Peserta SNMPTN Lolos Masuk UNY Dibuka hingga 31 Mei - Jogja Info [dot] net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 April 2020

Registrasi Online Peserta SNMPTN Lolos Masuk UNY Dibuka hingga 31 Mei

Sleman - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerapkan registrasi online untuk peserta yang lolos SNMPTN. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dan menjalankan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan jarak dan mencegah kerumunan.
Rektor UNY, Prof Sutrisna Wibawa menjelaskan hasil SNMPTN akan diumumkan pada 8 April 2020. Alur registrasi juga akan diumumkan di tanggal yang sama.

"Jadi registrasi SNMPTN itu diatur oleh PTN masing-masing, untuk UNY ini kita sudah mengeluarkan pengumuman yang nanti akan dibersamakan pengumuman SNMPTN tanggal 8 April 2020," kata Sutrisna, Senin (6/4/2020).

"Intinya untuk alur, tahap pertama nanti mengisi data sosial, ekonomi karena akan digunakan untuk dasar penentuan UKT. Setelah itu melakukan registrasi," lanjutnya.

Sutrisna menjelaskan, setelah mengisi data maka tahap selanjutnya yakni membayar UKT. Pembayaran dilakukan mulai tanggal 20 April hingga 5 Mei.

"Untuk proses registrasi paling akhir dilakukan 31 Mei," jelasnya.

Lebih lanjut, Sutrisna menjelaskan untuk registrasi tahun ini seluruhnya dilakukan secara online dan tidak perlu mengumpulkan berkas fisik ke kampus. Sebab hal ini demi mengantisipasi merebaknya COVID-19.

"Semuanya tinggal di-scan, seperti surat keterangan dokter, surat pernyataan tata tertib, itu menyerahkan berkas sekarang cukup online, termasuk mencetak kartu mahasiswa itu semuanya online," tuturnya.

Sutrisna mengatakan di UNY disediakan kuota untuk SNMPTN sebanyak 1.550 kursi untuk jenjang S1. Jika nantinya hingga batas waktu yang ditentukan ada yang tidak melakukan registrasi maka kursi kosong itu akan diisi melalui jalur SBMPTN.

"Kalau sampai 31 Mei itu tidak registrasi maka kami anggap mengundurkan diri dan kursi itu akan diisi melalui jalur SBMPTN," paparnya.

Sumber : detikNews Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

loading...
loading...

Pages