Update Corona di Yogyakarta: Positif 62 dan PDP Meninggal 14 - Jogja Info [dot] net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 April 2020

Update Corona di Yogyakarta: Positif 62 dan PDP Meninggal 14

Data corona-19 DIY | Humas Pemda DIY  15 April 2020
Yogyakarta - Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan kasus virus Corona atau COVID-19 di DIY saat ini bertambah 2 jadi 62 orang. Selain itu, tercatat ada 14 pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona yang meninggal dunia.
"Penambahan kasus positif pada hari ini sebanyak 2 kasus, sehingga jumlah kasus di DIY menjadi 62 kasus. Kenapa 62 kasus, karena kasus nomor 37 atas kebijakan dari PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) dikembalikan ke daerah asal (Pemalang)," ujar Berty melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Tambahan dua orang positif Corona itu adalah pasien Kasus 63, laki-laki (70), warga Sleman, dan pasien Kasus 64, laki-laki (74), warga Bantul. Keduanya memiliki riwayat perjalanan ke luar DIY.

"Yang nomor 1 (Kasus 63) ada riwayat dari Batam dan Jabar dan yang nomor 2 (Kasus 64) pulang dari Jakarta," ucapnya

Selain itu, Berty melaporkan ada tambahan empat orang PDP meninggal dunia di DIY hari ini.

"Untuk PDP yang meninggal ada 4 orang, 2 warga Gunungkidul dan 2 orang warga Sleman. Beberapa meninggal karena memiliki comorbid dan lainnya masih menunggu laporan (dari Dinas Kesehatan Kabupaten)," katanya.

Total ada 14 PDP virus Corona yang meninggal dunia di DIY.

Berty menambahkan, PDP yang sudah dinyatakan negatif virus Corona berjumlah 244 orang dan PDP yang masih menunggu hasil swab ada 275 orang. Sedangkan ODP di DIY berjumlah 3.652.

Selain itu, terdapat tambahan 4 orang pasien Corona di DIY yang dinyatakan sembuh. Keempat orang itu adalah pasien Kasus 20, perempuan 70 tahun warga Bantul; pasien Kasus 27, laki-laki 45 tahun warga Sleman; pasien Kasus 34, laki-laki 30 tahun warga Sleman; dan pasien Kasus 40, perempuan 30 tahun warga Sleman. Sehingga jumlah pasien Corona yang sembuh di DIY 22 orang.

Sumber : detikNews Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

loading...
loading...

Pages