Terekam CCTV, Napi Asimilasi Ini Curi Uang dan Rokok di Pasar Sleman - Jogja Info [dot] net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Mei 2020

Terekam CCTV, Napi Asimilasi Ini Curi Uang dan Rokok di Pasar Sleman

Sleman - Seorang narapidana (napi) program asimilasi berinisial RA (45) kembali berulah di Kabupaten Sleman. RA terekam kamera CCTV mencuri di salah satu pasar daerah Margoagung, Kecamatan Seyegan, Sleman.
"Kami amankan RA, salah seorang napi asimilasi dari Lapas Cebongan karena mencuri. Motifnya ekonomi karena begitu dapat asimilasi tidak punya uang dan tidak punya pekerjaan," kata Kapolsek Seyegan AKP Samidi di Mapolsek Seyegan, Rabu (6/5/2020).
Aksi pelaku tergolong nekat. Pasalnya pencurian itu dilakukan saat siang hari. Selain itu, Samidi mengungkapkan jika masa tahanan resmi RA berakhir dalam satu bulan lagi.

"Dilakukan siang hari, saat keadaan kios terbuka dan tidak ada yang berjaga. RA ini merupakan napi asimilasi dengan kasus pencurian. Dia harusnya bebas satu bulan lagi," jelasnya.

Kasus pencurian itu terungkap saat anak pemilik toko hendak menukarkan uang. Si anak kemudian meminta izin untuk membuka laci. Namun, saat dibuka laci yang seharusnya berisi uang itu kosong.

"Yang tahu pertama itu anak korban. Dia awalnya mau menukarkan uang tapi di laci kosong. Si anak kemudian memanggil ayahnya dan kemudian merasa jika telah terjadi pencurian di tokonya," bebernya.

Lebih lanjut, Samidi menjelaskan RA bisa ditangkap dalam selang satu hari. Pasalnya pemilik toko memasang kamera CCTV dan saat pelaku melancarkan aksinya terekam jelas di CCTV.

"Jadi pelaku ini saat mencuri terekam di CCTV. Kami selanjutnya melakukan penelusuran dan bisa ditangkap satu hari setelah korban melapor. Tersangka kami tangkap di wilayah Kecamatan Sleman," terangnya.

Polisi mengamankan barang bukti uang Rp 675 ribu, 11 bungkus rokok, kendaraan pelaku dan dompet pelaku. Total kerugian korban mencapai Rp 1 juta lebih.

"Kepada pelaku kami kenakan pasal 362 KUHP," tutupnya.

Sumber : detikNews Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Post Bottom Ad

loading...
loading...

Pages