Satu Wisatawan Tewas Tertimpa Pohon di Kaliurang

Sleman - Seorang pengunjung objek wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY, Asmawah (45) tewas setelah tertimpa pohon yang tumbang. Peristiwa itu terjadi di sekitar air terjun Tlogo Muncar yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).

"Korban tewas seorang ibu-ibu, warga Tamanmartani, Kalasan, Sleman," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan dalam keterangannya, Minggu (24/2/2019).

Dijelaskannya, korban bersama 3 orang keluarganya sedang duduk berdampingan di pinggir kolam Muncar, sekitar pukul 11.28 WIB tadi. Tiba-tiba sebuah pohon di dekatnya tumbang dan menimpa para korban.

"Tiga korban selamat mengalami luka-luka di pinggang, kaki, tangan, bahu dan pipi. Untuk korban tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit," jelas Makwan.

Korban luka yakni Sri Paryati (50), warga Tamanmartani, Kalasan, Lisa Sulatri (14) anak dari Asmawah, dan Dedi Irawan (27) warga Kadisono, Kalasan.

"Para korban dirawat di Panti Nugroho, Pakem," imbuh Makwan.

Sementara itu, Komandan Sarlinmas Kaliurang, Kiswanta, mengimbau kepada para wisatawan agar lebih berhati-hati khususnya saat duduk-duduk di bawah pohon.

"Pastikan pohon masih kuat atau lebih baik saat berwisata, cari lokasi yang dirasa aman dari pohon besar maupun tebing yang berpotensi longsor," ujarnya.

Sumber Berita & Gambar : DetikNews Yogyakarta 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

32 Tim Ikut Turnamen Neofutsal

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir