Seminar Jarimatika untuk Guru TK, SD dan Masyarakat Umum

BANTUL (KR) - Jarimatika Cabang Bantul akan menggelar Seminar Jarimatika dan Lomba Lukis di Gedung Rektorat Universitas Mercu Buana Yogyakarta (ex Universitas Wangsa Manggala Yogyakarta) Jl Wates Km 10 Sedayu Bantul, Minggu (11/1). Acara yang mengambil tema 'Jarimatika, Pintar dan Menyenangkan' akan menghadirkan Septi Peni Wulandani, selaku penemu metode Jarimatika atau metode berhitung dengan jari tangan untuk anak usia 4-12 tahun. Hal tersebut dikemukakan Ketua Panitia Seminar Jarimatika Ika Juni Istikhomah saat bersilaturahmi ke redaksi KR belum lama ini. Ikut menyertai Lashmy Utami (Pimpinan Jarimatika Sedayu), M Nuriyadi (Direktur Jarimatika Bantul) dan Hanifan A Qodri (Direktur Jarimatika Kota Yogyakarta).

"Seminar ini kami lakukan untuk menyosialisasikan metode berhitung dengan jari atau sering disebut Jarimatika kepada guru Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat umum," kata Juni Istikhomah. Selama ini, diakui Juni, masih ada guru yang belum memahami akan metode berhitung dengan jari. Menurut Nuriyadi, Jarimatika memungkinkan anak untuk menyukai pelajaran matematika atau berhitung. Metode ini tidak memberikan beban kepada memori anak, karena anak tidak menghafal perkalian. "Untuk anak usia 4-12 tahun, metode Jarimatika sangat tepat, karena anak tidak terbebani dengan menghafal seperti pelajaran matematika pada masa lalu," kata Nuryadi. Sedangan lomba lukis akan digelar pada hari yang sama, Minggu (11/1) mulai pukul 07.30-12.00 WIB untuk siswa Pra TK, TK dan SD di Aula Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Dengan kontribusi Rp 10 ribu, peserta akan mendapatkan fasilitas kertas gambar, snack, bingkisan sponsor, sertifikat dan doorprize. Selain itu peserta lomba lukis akan diajarkan cara berhitung Jarimatika, fun mathematic dan acara pendukung lainnya. Bagi masyarakat umum yang berminat bisa mendaftarkan diri di Jarimatika Center Bantul Jl HOS Cokroaminoto No 54 Bantul, Telp 0274 6542001. Jarimatika Center Sedayu Jl Wates Km 10 (Wartel Paker Argo Lestari) Karanglo Argomulyo Telp (0274) 798639, serta Kantor-kantor Jarimatika Center DIY. (Apw/San)-g

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Lowongan Kerja Parsley

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir