ICXPO 2008 Diikuti 38 Perusahaan Nasional



BERNAS JOGJA - Sedikitnya 35 perusahaan nasional di Indonesia akan mengadakan rekruitmen tenaga kerja secara langsung dalam event Indonesia Career Expo (ICXPO) 2008 di Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada (UGM), 2 dan 3 April 2008. Event ini pun akan digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB

Perusahaan-perusahaan nasional tersebut antara lain, PT Kompas Gramedia Group, PT Frisian Flag Indonesia, PT Bank Danamon Tbk, PT Sinar Mas Group, PT Konimex, Sumber Alfaria Trijaya, CV Andi Offset, PT FIF, PT Solo Murni, BFI Finance, PT Rekayasa Engeenering, PT Kayu Permata, PT Melawai Group, PT Central Protemia Prima, PT ZTE Indonesia dan beberapa perusahaan lainnya.
Beberapa perusahaan telekomunikasi papan atas di Indonesia juga melakukan rekruitmen tenaga kerja langsung, seperti PT Exelcomindo Pratama (XL), PT Smart dan Bakrie Telecom. "Human Resources Development (HRD) dari perusahaan‑perusahaan itu yang akan turun langsung melakukan rekruitmen di event tersebut," kata Event Manajer ICXPO 2008, Iskandar SE di kantornya, Jalan Imogiri Timur 188 A Giwangan Yogyakarta.


Dikatakan Iskandar, selain seleksi adminsitratif, perusahaan juga akan melakukan test langsung baik tes psikologi maupun wawancara. Sehingga diharapkan pihak perusahaan bisa semaksimal mungkin melakukan rekruitmen tenaga kerja di event tersebut. Pasalnya, 35 perusahaan tersebut membuka sedikitnya 1.300 lowongan kerja

ICXPO 2008 sendiri terselenggara atas kerjasaama Jaya Organizer dan Maxi Organizer bersama 35 perusahaan nasional di Indonesia serta PT Job Street Indonesia. Event akbar itupun sengaja di gelar di Yogyakarta, pasalnya menurut Iskandar, sebagai kota pendidikan dengan 127 perguruan tinggi, Yogyakarta menyediakan ribuan tenaga kerja terdidik setiap tahunnya dalam berbagai spesifikasi.
Melalui event ini, lanjut pimpinan Jaya Organizer ini, diharapkan 17 ribu pencari kerja di DIY dan 20 ribu pencari kerja di Jawa Tengah yang setiap tahunnya mencari kerja bisa terfasilitasi dengan baik. (aro)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor