45 Starter Ikut Merapi Challenge

SLEMAN (RADAR JOGJA) - Minat offroader dari berbagai kota di Pulau Jawa tampil di kejuaraan offroad 369 Merapi Challenge terbilang besar. Hingga kemarin, tercatat ada 45 peserta yang siap berlomba.

Kejuaraan ini dijadwalkan dihelat di sekitar Museum Merapi Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, 31 Mei dan 1 Juni mendatang.

Para peserta yang sudah menyatakan siap bertanding tidak hanya berasal dari DIJ. Sejumlah peserta atang dari klub atau perkumpulan offroad di Gresik, Ngawi, Semarang, Solo, Purwokerto, Kudus, Jepara, Purworejo, dan Cilacap.

"Even ini sebagai pemanasan untuk even yang lebih besar lagi yang akan kami gelar pada Desember mendatang," ujar Ketua Panitia Sarwono Putro, kemarin.

Kejuaraan ini mempertandingkan lima special competition stage (SCS) yang terbagi dalam dua hari pelaksanaan. Setiap SCS akan diwarnai rintangan berupa medan batu gunung, pasir, dan sungai.

Kejuaraan 369 Merapi Challenge ini tidak hanya digelar untuk memberikan kesempatan kepada para offroader meningkatkan kemampuan. Ajang ini juga dilaksanakan demi meneguhkan kawasan Lereng Merapi sebagai ikon olahraga adventure di DIJ. (ayu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor