PASAR OTOMOTIF TRIWULAN-I 2008 ; Nasmoco Kuasai Penjualan di Jateng-DIY

YOGYA (KR) - Nasmoco selaku Authorized Toyota Dealer Jawa Tengah dan DIY, berhasil membukukan prestasi penjualan. Memasuki Triwulan II 2008 ini, pasar mobil di Jateng-DIY bulan Januari-Maret tercatat Toyota menguasai 33,2% market share dengan total penjualan 3.999 unit. Dibandingkan periode yang sama 2007, berarti penjualan Toyota di Jateng-DIY tumbuh hingga 46,7%.

Angka kumulatif Januari-Maret 2007 sebesar 32,6% market share atau penjualan 1.854 unit. Dengan angka penjualan kumulatif di Triwulan I 2008 tersebut, Toyota memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar otomotif di Jateng-DIY. Angka penjualan Toyota ini seharusnya bisa lebih tinggi lagi karena masih banyak permintaan pelanggan yang belum dapat tersuplai. Untuk itu, kami mohon maaf kepada pelanggan yang telah menunggu.

Mulai Mei 2008 Toyota akan meningkatkan produksinya sehingga pelanggan akan mendapatkan kendaraan lebih cepat, ungkap Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group kepada KR, Jumat (2/5) di kantornya. Dijelaskan, di kelompok sedan, Toyota membukukan penjualan 212 unit dan memimpin pasar 46,3% market share dengan penguasaan pasar sedan medium oleh Camry serta Vios di kelas sedan mini. Sejak Maret Toyota juga meluncurkan All New Corolla Altis. Di segmen private car non-sedan, Toyota menguasai 44,4% pasar dengan membukukan penjualan 3.749 unit, di mana Kijang Innova, Avanza, Yaris serta Rush tampil sebagai kendaraan paling diminati.

Sementara itu 15 April 2008 lalu PT New Ratna Motor merayakan HUT ke-47. ├ó€┼ôSebagai bentuk syukur atas hari bahagia ini, PT New Ratna Motor juga berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), tambah Fatrijanto. Kegiatan yang dilakukan antara lain membagikan paket sembako di Kelurahan Pandan Sari, Kembang Sari, dan Karang Anyar, serta program donor darah. (Rsv)-g

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor