Diperlukan Peningkatan Daya Kreatif ; Masyarakat TI Yogya Dideklarasikan

YOGYA (KR) - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan, para pelaku teknologi informasi perlu meningkatkan daya imajinasi dan kreativitasnya, sehingga dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin beragam dan mengikuti perkembangan zaman. Menurut gubernur, upaya itu perlu dilakukan mengingat peluang pasar di bidang teknologi informasi cukup potensial dan masih terbuka lebar.
Gubernur mengemukakan hal itu saat menghadiri Deklarasi Forum Masyarakat Teknologi Informasi Yogyakarta di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Sabtu (20/9) petang. Deklarasi itu sendiri dihadiri para praktisi, dunia usaha dan akademisi di bidang teknologi informasi (TI) di DIY.

Sultan menyatakan, kesempatan itu bisa diraih jika masing-masing pelaku teknologi informasi mau terbuka dan bergabung dalam sinergi yang terintegrasi, guna mengembangkan informasi sesuai perkembangan zaman maupun permintaan pasar.
Diakui, kemajuan teknologi informasi telah mengubah gaya hidup, cara orang bekerja dan berbisnis, cara belajar, mencari hiburan, serta mempengaruhi berbagai bidang kehidupan lainnya.
Untuk itu, Sultan berharap agar para pelaku teknologi informasi mampu mengembangkan jaringan kerja sama dengan membangun sinergi yang solid dan berkesinambungan antarstakeholder. "Antara lain dengan menawarkan produk dan jasa teknologi informasi yang fresh dan inovatif," harap Sultan. (San)-f

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor