Yogya Air Show 2008 Hari Ini Dibuka

Images : Bimo Pradityo's
HARIAN JOGJA - BANTUL: Yogya Air Show 2008 (YAS 2008) yang bertajuk Gebyar DirgantaraâMinggu (30/11) ini pukul 09.30 WIB akan dibuka secara resmi. Rencananya pembukaan dilakukan oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Hari Mulyono di landasan Pantai Depok. Masyarakat umum bisa menyaksikan atraksi udara yang akan berlangsung 29-30 November ini.

Kegiatan yang merupakan event tahunan ini digelar Baparda Provinsi DIY dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bantul, bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY, juga TNI AU.
YAS 2008 akan menampilkan atraksi udara dari FASI DIY dan FASI dari beberapa daerah lain di Indonesia seperti DKI Jakarta, Bekasi, Kaltim, Bandung dan Jatim, berupa terjun payung bogie, aeromodelling RS/LC, gantole airtow, para layang airtow, paramotor, dragon banner, demo flight, joyflight microlight serta simulasi aeromodelling. Ada juga pameran statik dan pentas musik.

Acara memang baru dibuka resmi hari ini, tetapi kegiatan penerbangan sudah berlangsung dari kemarin. Seperti yang dijelaskan Ketua Pelaksana, Mayor Penerbang Didik. ”Untuk Sabtu lebih sebagai pemanasan, persiapan, dan menyamakan persepsi. Selain digelar juga acara sarasehan antara pecinta olahraga dirgantara pada Sabtu malam,jelasnya.

Pada hari pertama sudah dilaksanakan joyflight menggunakan trike dengan peserta umum, terutama kalangan wartawan. Ada juga penerbangan paramotor, para layang airtow, aeromodelling LC/RC, dan gantole airtow. (M6)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir