DIDUKUNG DESAIN ORISINIL ; Batik Etnik, Disukai Pasar Ekspor

YOGYA (KR) - Batik etnik makin mendapat tempat di pasar global. Terbukti, banyak negara yang konsisten mengimpor batik bernuansa etnik dari Indonesia, terutama didukung desain yang orisinil.
“Sejauh ini, prospek pasar ekspor batik etnik terus meningkat, karena berbagai negara, termasuk Eropa sangat menyukai tema-tema etnik, kata Erlyn, pemilik  Ethic Batik & Craft kepada KR di stand pameran Atrium Malioboro Mall Yogya, Selasa (30/12).

Selama ini, menurut Erlyn, batik etnik sudah punya penggemar di berbagai negara. Hal ini harus terus dikembangkan, karena batik etnik dari Indonesia memang sudah punya nama di dunia. Ethnic sendiri yang berpusat di Jalan Kartini Klaten dan buka outlet di Jalan Prof Johannes Yogya, sudah ekspor ke Spanyol, Italia, Malaysia, Singapura, di samping dipasarkan di seluruh Indonesia. Selain itu, keikutsertaan dalam berbagai pameran di mall, termasuk Malioboro Mall, konsisten dilakukan untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Terbukti, masyarakat Indonesia dan dunia menyukai tema etnik yang dinilai tidak monoton dan selalu ada yang baru, tambahnya. (Rsv)-s

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir