|

Natalan, Penumpang Bus Sepi

Pengguna KA Naik 7 Persen
RADAR JOGJA - KULONPROGO - Puncak arus mudik Natal tanggal 24 Desember disikapi biasa-biasa saja oleh Dishub Kulonprogo. Personil yang diterjunkan untuk mengawasi arus mudik hanya dipusatkan di terminal Wates. Perbedaannya hanya jumlah personil. Jika pada hari biasa dijaga tiga personil, sekarang ditingkatkan menjadi enam personil. Penambahan tersebut untuk mengatur bus yang masukn dan keluar terminal. Pada Natal tahun ini, juga tidak ada penambahan armada. Dishub memprediksi tidak ada lonjakan penumpang.

"Penambahan justru akan dilakukan pada arus balik mendatang. Ini langkah antisipasi dan hanya bila mendesak," kata Kasubdin Teknik Sarana Prasarana Dishub Rambito Budianto kepada wartawan kemarin. Rambito mengatakan, penambahan armada mudah dilakukan, karena sudah ada koordinasi dengan agen-agen bus.

"Kita tinggal kontak saja untuk meminta armada tambahan ini,"imbuhnya.
Dari pantauan Radar Jogja, tidak terjadi lonjakan penumpang turun dan naik di terminal Wates.
Para penumpang dari Jakarta telah turun di Kutoarjo. "Kita hanya memaksimalkan penjagaan arus di terminal saja," Rambito.

Berbeda di Stasiun Wates. Pengguna angkutan kereta api diperkirakan meningkat hingga 7 persen. Kepala Stasiun Wates Agus Wijayanto menjelaskan peningkatan penumpang tersebut dapat diatasi dengan kapasitas gerbong regular.
Sehingga untuk angkutan Natal tidak ada penambahan gerbong kereta api ekonomi maupun bisnis. (cw3)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.59. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels