8 Ribu Orang Kunjungi Kaliurang

RADAR JOGJA - SLEMAN - Ribuan orang membanjiri obyek wisata Kaliurang pada malam tahun baru 2009. Diperkirakan 40 persen lebih pengunjung datang dari luar kota. Antara lain, Jakarta, Jateng dan Jabar. Kendaraan yang masuk pintu pos retribusi Kaliurang antre sepanjang satu kilometer. Suasana ramai terlihat sejak sore hari. Suasana semakin meriah ketika suara terompet terdengar bersamaan letusan kembang api tanggal 1 Januari 2009 pukul 00.00.

Sedikitnya 8.000 orang berada di kawasan Kaliurang sejak pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. "Pengunjung mulai berdatangan ke Kaliurang selepas Magrib. Memang tadi di sini sempat hujan. Setelah reda baru ramai," kata Suraji, petugas pos retribusi Kaliurang.

Mengantisipasi membludaknya pengunjung, petugas pos retribusi telah koordinasi dengan Dinas Polisi Pamong Praja dan Ketertiban Masyarakat (Pol PP dan Tibmas) Sleman, Kecamatan Pakem, dan aparat kepolisian.

"Petugas di sini juga sudah ditambah untuk melayani pembayaran tiket pengunjung," kata Suraji lagi.

Jika hari biasa dijaga enam peugas, tahun baru ditingkatkan menjadi 18 petugas. Ada dua titik lokasi yang menjadi tempat favorit pengunjung. Yakni, Tlogoputri dan Gardu Pandang.

Tempat tersebut paling banyak menyedot pengunjung. Jalur menuju dua lokasi itu macet total. Meski gerimis, suasana di Kaliurang benar-benar semarak.

Kembang api dari dua lokasi menyala dna meluncur indah di langit. Sejumlah hotel yang menyalakan kembang api kecil menambah indahnya suasana pergantian tahun di kawasan berhawa dingin.

Sekitar pukul 01.00 dinihari, hujan mengguyur kawasan Kaliurang. (lin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir