Kamis, 05 Februari 2009

RADAR SLEMAN - Ratusan atribut parpol di sepanjang Jalan Solo dan Ring Road Utara, kemarin diturunkan petugas Satpol PP Sleman. Penertiban dilakukan penyusul surat yang dilayangkan Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Hari Muljono.

Hari mengeluhkan banyaknya atribut parpol di kawasan Lanud Adisutjipto. Kasi Ops Satpol PP Sleman Yohanis Parninggolan mengungkapkan, bendera parpol dan gambar caleg terpaksa diturunkan karena melanggar peraturan bupati.

"Kami tertibkan semua bendera dan atribut parpol yang dipasang di lokasi larangan, seperti tiang listrik, tiang telpon, devider, pembatas jalan dan kawasan Lanud Adisutjipto," kata Hari.

Bendera-bendera yang diturunkan seperti PPP, PKB, PKS dan PDI. Begitu pula gambar caleg. Yohanis mengatakan, penertiban akan dilaksanakan secara terus menerus hingga parpol benar-benar mematuhi peraturan.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Hari Muljono mengatakan sedang mengirimkan surat ke Pemkab Sleman soal lambang-lambang dan atribut parpol.

"Kami mengirimkan surat itu ke Bupati Sleman dan Bupati Bantul tembusan KPUD Jogja tanggal 21 Januari," terangnya.

Langkah tersebut terpaksa dilakukan karena di kawasan Lanud Adisutjipto banyak dipasang lambing dan atribut parpol.

"Dalam surat itu saya katakana, ini demi menjaga netralitas TNI. Kami mohon tidak memasang lambang-lambang ataupun atribut parpol di wilayah Lanud Adisutjipto," kata Danlanud. (lin)


EmoticonEmoticon