Senin, 02 Februari 2009

RADAR JOGJA - BANTUL - Kekalahan menyakitkan Persiba Bantul dari lawatan ke Sulawesi lalu tidak menyurutkan dukungan Paserbumi. Mereka tetap siap mendukung tim kesayangannya tampil di kandang sendiri lawan PSIR Rembang Selasa (3/2) besok dan Persiku Kudus Sabtu (7/2) mendatang.

Selama ini, menurut Lurah Paserbumi Ari Pambudi, anggotanya akan selalu mendampingi perjuangan Kahudi Wahyu dkk. Pecinta berat The Reds ini pun siap memerahkan kembali Stadion Sultan Agung seperti saat timnya menjamu tim besar Persebaya Surabaya dan Persik Kediri lalu. Dimana, stadion penuh penonton, hingga ribuan orang tidak bisa masuk stadion.

"Kami ini terlahir kembar bersama Persiba. Setiap ada Persiba, Paserbumi akan selalu hadir," ujarnya kepada koran ini kemarin.

Kehilangan poin saat melawan Persibom Bolaang Mongondow dan Persigo Gorontalo, katanya, dapat menjadi motivasi anggotanya untuk lebih semangat lagi untuk memberikan teriakan kepada tim kebanggaannya itu.

Bahkan, saat ini, pihaknya, telah melakukan koordinasi dengan seluruh perwakilan bergodo. "Kami sepakat untuk kembali membangkitkan atmosfer kemenangan bagi pemain. Dengan mengerahkan suporter seperti lawan Kediri," terangnya.

Modal awal membentuk fanatisme terhadap Persiba telah terwujud. Hal itu dibuktikan dengan makin banyaknya suporter yang datang ke stadion. "Untuk dukungan, kami tak pernah lelah memberikan semangat bagi pemain,"jelasnya.

Namun, Ari juga mengungkapkan jika fasilitas stadion belum memenuhi aspirasi anggota Paserbumi dan masyarakat Bantul. "Kami mohon kepada wakil rakyat untuk segera membangun tribun barat. Agar seluruh warga Bantul pecinta Persiba dapat menyaksikan tim pujaanya," pintanya. (eri)


EmoticonEmoticon