|

UIN Lepas 434 Wisudawan

HARIAn JOGJA - SLEMAN: Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta pagi tadi mewisuda 434 mahasiswa di Geduang Multi Purpose. Ke-434 sarjana yang diwisuda terdiri dari 2 orang program D3, 407 lulus program S1, 16 orang lulus program S2, 9 orang lulus program Doktor.

Sementara dari jumlah yang diwisuda, 17 diantaranya lulus dengan predikat Cumlaude dan tepat waktu. Tiga wisudawan diataranya lulus terbaik, tercepat, dengan predikat Cumlaude, sehingga mendapatkan tanda penghargaan PIN emas dan piagam yang diserahkan dan disematkan langsung oleh rektor selesai mewisuda.

Menurut Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Amin Abdullah, tidak kurang dari 3.201 orang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga pada tahun akademik 2008/2009 ini bisa meraih beasiswa dari berbagai program yang ditawarkan. Jumlah penerima beasiswa tersebut mencapai 25% dari keseluruhan mahasiswa UIN yang jumlahnya hampir 10.000 mahasiswa.

Ia mengatakan, bagi sebagian orang, lulus sarjana membawa sebuah ironi. Di satu sisi membawa kebanggaan, di sisi lain menghadirkan kegelisahan, karena munculnya ketidakpastian akan apa yang mesti dilakukan setelah lulus studi.

"Sesungguhnya ada banyak hal yang mesti bisa dilakukan para fresh graduate hingga pada saatnya bisa menemukan posisi yang pas sesuai apa yang diimpikan," ujarnya. (Rasno AS)

Posted by Wawan Kurniawan on 03.38. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented