Politisi Muda Lintas Partai Dukung HB X

HARIAN JOGJA - DANUREJAN: Pendukung Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X untuk maju menjadi capres 2009 bertambah. Kali ini dari politisi muda lintas partai politik di DIY yang membentuk kaukus. Ketujuh politisi muda itu adalah Haris Setyawan (Wakil Sekretaris DPW PAN DIY), Paulus Riyanto (Wakil Ketua DPD I PDIP), Hasanuddin Nur Taji (Wakil Ketua DPW PPP DIY), Fachrur Rozi (Wk Sekretaris DPW PKB DIY), Purnomo Suharintoyo (Wakil Sekretaris DPD I Golkar DIY), Bambang Ratmoko (Wakil Ketua DPD Patriot DIY) & Rudi Wicaksono (Sekretaris PDS Jogja) Ketua Kaukus Politisi Muda Lintas Partai, Haris Setyawan menegaskan, dukungan mereka masih sebatas dukungan pribadi.

“Meski bukan atas nama partai, kami ingin ketua partai segera mengambil sikap tegas memilih calon presiden alternatif. Sikap tegas mendukung HB X sebagai presiden,” kata politikus PAN itu kepada wartawan dalam pernyataan sikapnya di Hotel Santika, Rabu, (4/3) kemarin. Dukungan para politisi muda itu kepada HB X, lanjutnya, bukan didasari pertimbangan emosional belaka lantaran PAN saat ini sedang krisis kepemimpinan. Menurut Haris, dukungan terhadap Raja Ngayogyakarta Hadiningrat itu didasari sejumlah pertimbangan. “Pertama,” kata dia, “Sultan sebagai seorang negarawan dianggap mampu menjadi pihak yang netral dalam menjalankan roda pemerintahan di DIY.”

Kenetralan itu, jelasnya, nampak saat HB X sebagai Gubernur DIY mengambil keputusan tanpa berpihak pada salah satu partai. Poros Bumi Sementara itu Kaukus Muda PKB untuk Perubahan meluncurkan juga poros Bumi

untuk menandingi “Blok S”, “Blok M”, dan “Blok J”. Poros Bumi menyandingkan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres cawapres.“Sudah mendapat dukungan dari 15 DPW PKB agar PKB tak hanya jadi penonton di Pemilu Presiden,” kata Wasekjen PKB Helmi Faisal, di Jakarta, Rabu (4/3). Merti Nusantara menyambut baik dukungan para politisi muda tersebut termasuk dukungan PKB yang dikabarkan juga mendukung Sultan. “Dukungan ini menunjukkan Sultan memang sosok yang layak memimpin bangsa dan negara ini,” kata Wakil Sekjen DPP Merti Nusantara, Bondan Nusantara.(Nugroho Nurcahyo HARIAN JOGJA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir