|

STTNas Gelar Kompetisi Robot

DEPOK: Dalam rangka menyambut Dies Natalies VII, Sekolah Tinggi Teknik Nasional (STTNas) menyelenggarakan Line Tracking Robot Competition IV pada 23 Mei 2009 mendatang. "Kami akan menggelar lomba pada 23 Mei 2009 mendatang, tapi mulai 5 April hingga 30 April ini kami sudah membuka pendaftarannya," jelas ketua panitia lomba, Armadanta Tarigan pada Kamis (23/4) ini.

Menurutnya, hingga hari ini sudah terdapat 78 pendaftar dari 23 universitas se Indonesia. Kompetisi robot kali ini merupakan kompetisi tingkat nasional. Line Tracking Robot Competition sudah empat kali diselenggrakan. Sebelumnya, tiga kompetisi serupa digelar masing-masing untuk tingkat STTNas, tingkat Jogja, tingkat Jawa Bali.

Dia berkata, setiap peserta akan merakit sendiri robot. Adapun, panitia sudah menyiapkan line tracking. Lomba akan dibagi menjadi lima babak dengan sistem gugur dari jenjang 60 besar, 30 besar, 16 besar, delapan besar hingga empat besar.

Kriteria penilaian lomba adalah kecepatan robot untuk mencapai garis finish dengan melewati lintasan (track) sepanjang 6,5 meter dan lebar 5,5 meter. (Ratih Fibria)

Posted by Wawan Kurniawan on 13.42. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented