Jogja Tambah 10.000 Pemilih

HARIAN JOGJA: Jumlah pemilih di Kota Jogja untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 diperkirakan mengalami kenaikan antara 8.000 hingga 10.000 orang yang berasal dari penduduk dengan kartu tanda penduduk (KTP) non-Jogja. "Di tiap kelurahan, pertambahan pemilih baru untuk Pilpres 2009 sekitar 100 hingga 200 orang," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja Wawan Budiyanto, Kamis (14/5).

Dari 45 kelurahan yang ada di Kota Jogja, hampir semua mengalami penambahan jumlah pemilih. Namun demikian, belum semua kelurahan menyerahkan hasil rekap data pemilih sementara (DPS) dari petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan panitia pemungutan suara (PPS).

"Masih ada sembilan kelurahan yang belum menyerahkan hasil pemutakhiran data karena ada permasalahan teknis," katanya. Permasalahan teknis itu disebabkan basis data pemilih berdasarkan rukun tetangga (RT) yang harus dibagi menjadi laki-laki dan perempuan sehingga cukup menyulitkan.

Sedangkan penambahan pemilih pemula, tercatat sekitar 4-5 persen dari total DPT pemilu legislatif sebanyak 329.695 pemilih. (Antara)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor