Rabu, 27 Mei 2009

KRETEK: Lomba rakit dan perahu naga akan menjadi pembuka dalam rangkaian acara jelang Perayaan Peh Cun 2009 (28/5) yang akan dimulai besok pagi (27/5) di Parangtritis, Kretek, Bantul. Lomba rakit dimulai pukul 08.00 WIB di Pantai Parangtitis, diikuti oleh 16 regu yang berasal dari penduduk di sekitar Pantai Parangtritis. Panitia menyediakan hadiah berupa kambing untuk tiga orang pemenang. Sedangkan lomba perahu naga bertajuk Jogja Peh Cun Dragon Boat Open Tournament 2009 akan dimulai pukul 10.00 WIB di Bendung Tegal Jl Parangtritis km 17 Bantul Jogja.

Ketua Panitia Peh Cun 2009 Agung Budiono mengatakan, hingga hari ini telah terdaftar 20 regu yang berasal dari Cilacap, Purwokerto, Semarang, dan Jogja.

Satu regu, jelasnya, terdiri dari 9 orang yang terbagi menjadi 8 pendayung dan 1 penambur. Perahu naga adalah perahu yang pada bagian depan berbentuk kepala naga sedangkan bagian belakangnya berbentuk ekor naga.

“Kami juga menyediakan kuliner yaitu jajan pasar serta jamu gendong yang dibuat oleh penduduk setempat. Makan ditempat tidak dipungut biaya, alias gratis, kalau dibawa pulang, harus bayar,”katanya. (Rossa Fergie)


EmoticonEmoticon