|

UNY Juara Umum POMDA DIY 2009

HARIAN JOGJA: Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) hingga penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA)DIY 2009 pada pukul 17.30 WIB sore ini, berhasil mengumpulkan 55 medali emas, 43 medali perak dan 32 medali perunggu dari 12 cabang olahraga yang diikuti. Dipastikan univeritas itu menjadi Juara Umum Pomda DIY 2009.

Perolehan ini membuat UNY mengungguli 22 universitas peserta POMDA. Di tempat kedua perolehan medali terbanyak diraih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan 25 medali emas, 15 perak, 20 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh Universita Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dengan perolehan medali 9 Emas, 17 perak, 8 perunggu.
Sekretaris POMDA DIy 2009 Hari Yulianto mengatakan melihat jumlah perolehan medali, bisa dipastikan UNY menjadi pemenang pertama POMDA. "Pomda hanya merupakan salah satu seleksi untuk menentukan keikutsertaan peserta dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Palembang Oktober mendatang. Jika berdasarkan perolehan medali, UNY layak mengikuti Pomnas, maka setelah pelatihan bulan depan mereka akan kita kirim ke POMNAS,"katanya.

Sementara itu, Babak final pertandingan sepakbola dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) DIY yang mempertemukan keseblasan UGM Dan Sanata Dharma digelar pada sore ini mulai pukul 16.00 sampai 17.30 WIB di lapangan sepakbola UNY dan dilanjutkan dengan upacara penutupan POMDA serta penyerahan medali kemenangan. (Rosa Forgie)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.27. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented