|

TARGETKAN MASUK 3 BESAR ; Atika dan Sofia Wakili DIY di OOSN

YOGYA (KR) - Fadilah Atika dari SMAN 3 Yogya, dan Sofia Nabilah asal SMAN 6 Yogya menjadi wakil DIY dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN), di cabang karate, di Jakarta mulai 15 hingga 19 Juni mendatang. Hanya saja keduanya akan turun di kelas yang berbeda, kalau Atika akan bertanding di nomor Kata Perorangan, sementara Sofia akan tampil di nomor Kumite.
“Tahun lalu kami juga ikut dalam OOSN yang diselenggarakan Depdiknas. Tapi kalah dalam perebutan juara III,” kata Atika dan Sofia kepada KR di kediamannya, Perumahan Janti Buana Asri, Kamis (28/5) malam lalu.

Terpilih kembali menjadi wakil DIY menurut keduanya tentu membanggakan. Karenanya, baik Atika maupun Sofia menyatakan bakal bertanding secara maksimal. Mereka menargetkan bisa masuk 3 besar. Untuk itu keduanya mulai menyiapkan diri. “Persiapan saya yang terpenting adalah mendalami teknik dan percaya diri,” kata Atika.
Sebagai wakil DIY dalam olimpiade tersebut, keduanya harus mengikuti seleksi ketat mulai dari tingkat kota hingga propinsi. Dari seleksi tersebut terpilih tiga karateka putri dan 3 putra.
Putri kembar kelahiran 14 Mei 1992 ini belajar karate sejak usia 12 tahun. Di DIY nama Atika dan Sofia cukup disegani lawan-lawannya. Berbagai kejuaraan pernah disabet putri pasangan Yenny dan Agus Barnas ini.
Sofia antara lain pernah meraih Juara I Kumite Putri Junior 53 Kg Sleman Cup 2009, juara I Kumite Putri 53 Kg OOSN Propinsi DIY 2009. Sedang prestasi yang diraih Atika antara lain, juara I Kata Putri Sleman Cup 2009, juara I Kata Putri OOSN Propinsi DIY 2008, Juara II Kata Putri Kejurda Inkanas DIY, Juara III Kata Junior Kejuaraan Karate DIY-Jateng 2008 dll. (R-4)-z

Posted by Wawan Kurniawan on 06.02. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented