|

Konsep Angkringan Makin Diminati

SLEMAN (KR) - Rumah makan dengan penyajian ala angkringan kini makin banyak ditemui. Merebaknya konsep angkringan ini ternyata tak lepas dari tuntutan sebagian konsumen yang ingin merasakan suasana masa lalu.
Seperti dikemukakan pemilik rumah makan Pecel Organik di Seturan Sleman, Bambang Widoyoko, "Ketika konsep angkringan ditempatkan di lokasi yang sedikit bergengsi ternyata lebih diminati."

Dengan konsep ini, kata Bambang, konsumen dihadapkan pada aneka menu yang disajikan ala angkringan. Pembeli pun tinggal menunjuk lauk yang diinginkan dan menikmatinya sembari santai.
Dipadu menu tradisional yang jarang ditemui di zaman sekarang, konsep angkringan akan semakin lengkap. Karenanya Bambang memilih menyajikan menu back to nature berupa pecel organik di samping beragam masakan Jawa lainnya seperti rawon, kacang tholo, pecel tumpang, terik, garang asem, kering tempe, dan sebagainya.
Kekhasan menu kelihatan pula dari aneka minuman yang disajikan. "Saya tidak mau menjual minuman yang banyak ditemui di tempat lain," ucapnya. Sebut saja jahe pandan gula jawa, kunir asam, beras kencur dan minuman sarsaparila yang pernah populer di era 1948. (Ast)-g

Posted by Wawan Kurniawan on 19.50. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels