Lowongan PNS Segera Dibuka

SLEMAN: Pengangkatan dua sekretaris desa (Sekdes) di Sleman menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) tinggal menunggu turunnya surat keputusan (SK) dari pemerintah pusat dalam hal ini departemen dalam negeri (Depdagri).

Kepala Badan Kepeg awaian Daerah (BKD) Sleman Iswoyo Hadiwarno mengatakan hingga saat ini surat dari Depdagri belum turun sehingga pihaknya juga belum bisa memastikan kapan pengangkatan itu akan dilakukan.

“Jika surat dari Depdagri turun maka kami akan langsung menindaklanjutinya. Namun hingga saat ini memang surat itu belum turun sehingga kami masih menunggu kepastiannya kapan,” ujar dia kepada Harian Jogja, kemarin.

Menurut Iswoyo, memang tidak semua Sekdes diangkat karena terkait dengan umur yang bersangkutan. Saat ini, tambah dia, di Sleman memang tinggal dua orang lagi Sekdes yang memenuhi syarat yang belum diangkat menjadi PNS.

“Secepatnya akan diangkat menjadi PNS begitu by name dari Depdagri turun. Karena memang yang belum diangkat tersebut tinggal dua orang saja,” ujar dia tanpa merinci nama-nama Sekdes yang akan diangkat tersebut.

Sekdes yang akan diangkat tersebut tambah dia akan menjabat posisi sebagai staf seksi pemerintahan kecamatan setempat. Dikatakan Iswoyo, dengan adanya pengangkatan tersebut, maka Sekdes yang diangkat juga secara otomatis akan mendapatkan berbagai insentif layaknya PNS.

“Yang diangkat secara otomatis akan mendapatkan status kepegawaian. Kami juga sudah memikirkan intensifintensif yang akan diberikan kepada mereka antara lain kompensasi terhadap penugasan yang dibebankan,” ungkap dia.

Dikatakan Iswoyo, saat ini sebanyak 12 orang PNS juga sudah diperbantukan untuk mengisi jabatan Sekdes yang kosong. Selain pengangkatan Sekdes, sebanyak 428 formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) segera dibuka pendaftarannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman.

Formasi guru masih mendominasi jumlah lowongan. Sebanyak 200 formasi. Untuk tenaga kesehatan sebanyak 105 formasi dan tenaga teknis 62 formasi.

“Sebenarnya, kami mengajukan 1.350 formasi lowongan CPNS ke pemerintah pusat. Namun hanya 428 diantaranya yang disetujui,” terang dia.(Esdras Idialfero Ginting)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor