RS Taipei-PKU Muhammadiyah Kerja Sama


YOGYA (KR) - Wakil Direktur Taipei Hospital Department of Health Republik of China (Taiwan) Yi-Hsiung Chiang MD PPH menyambut sangat positif kerja sama Sister Hospital Program antara Teipei Hospital dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu Taipei Hospital juga menyerahkan bantuan peralatan kedokteran berupa endoskopi dan fisioterapi.

Penyerahan bantuan peralatan kedokteran tersebut dilakukan oleh Yi-Yon Huang PhD dari National Taiwan University (NTU) yang diterima Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dr H Akhmad Hidayat SpOG, MKes. Acara dilanjutkan dengan saling tukar cinderamata, Dirut RS PKU Muhammadiyah menyerahkan miniatur becak sebagai transportasi tradisional.
Sementara Wakil Direktur Taipei Hospital menyerahkan cinderamata berupa miniatur bambu emas sebagai pohon khas dan kebanggaan Taiwan. Diharapkan cinderamata tersebut sebagai simbolisasi kerja sama dan bantuan ini terus berkembang cepat seperti tumbuhnya pohon bambu emas di Taipei. Miniatur bambu emas tersebut konon benar-benar dibuat dari emas.
Kerja sama ini menurut Dirut RS PKU Muhammadiyah sebagai upaya RS PKU agar tak tertinggal dalam perkembangan dunia kedokteran dan kesehatan yang begitu cepat, sehingga menjalin hubungan dengan internasional. (Asp)-f

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir