|

Eross Candra Lepas Masa Lajang

Gitaris band Sheila on 7 (SO7), Eross Candra, kemarin, melepas masa lajangnya dengan menikahi Sarah Diorita Prasetyo, yang baru berusia 18 tahun, di KUA Sleman. Pernikahan rahasia dan terkesan mendadak ini tidak dihadiri satupun personel SO7 lainnya.

Akad nikah yang berlangsung di kediaman mempelai perempuan ini digelar pada pukul 09.00 hingga 09.30 WIB.

Manajer SO7, Anton, tak setuju jika disebutkan pernikahan Eross dadakan. Menurutnya, Eross sudah lama punya rencana nikah. Dan hari ini ia mewujudkan keinginannya itu. “Sudah ada rencana, akhir tahun ini atau awal tahun depan. Tapi kenapa sekarang, karena mamanya Sarah (istri Eross) harus kembali ke Prancis,” tuturnya.

“Memang seperti tergesagesa karena Eross ngepasin momen aja. Kebetulan seluruh keluarga berkumpul di Jogja pada Idulfi tri kali ini. Ibu Sarah besok sudah harus kembali ke Prancis juga, makanya diadakan sekarang mas,” ujar Anton saat dihubungi Harian Jogja.

Anton menambahkan, rencana pernikahan ini sudah diberitahukan kepada sahabat-sahabat Eross di SO7 empat hari sebelum pernikahan. Jadi tidak ada kesan dadakan atau rahasia. Akad nikah ini memang secara khusus diperuntukkan keluarga saja.

“Tepatnya pada hari pertama Idulfi tri, Eross minta doa restu dan menginformasikan rencana ini pada kami (personel SO7-red) kok. Pemberitahuan memang tidak lewat undangan hanya by phone aja,” ungkap Anton.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Anton secara pribadi bersyukur dengan pernikahan Eross ini. “Eross merupakan kloter terakhir dari anak-anak SO7 yang menikah. Jadi harapan saya, semoga pernikahan ini bisa berjalan langgeng dan segera dapat momongan,” canda Anton.

Sedangkan basis SO7, Adam, mengaku tidak diundang. “Nggak datang, habisnya nggak diundang,” ujar Adam, seperti dilansir dari detikcom.

Adam mengaku mengetahui adanya pernikahan tersebut. Namun ia mengungkapkan tidak ada permintaan dari Eross untuk hadir dalam acara tersebut. “Dikasih tahu sih, mungkin acara keluarga dulu,” jelasnya.

Saat pernikahan, Eross memakai pakaian jas putih sederhana, sedangkan Sarah istrinya tampak cantik dengan baju muslim putih yang sederhana. Tak ada kebaya mewah atau rangkaian bunga di kepala sang mempelai wanita.

Menariknya, Eross memilih gitar akustik sebagai mas kawinnya. “Eross mas kawinnya gitar akustik,” ujar Anton.

Alasan Eross memilih gitar adalah selain itu merupakan simbol dirinya, ternyata sang istri pun gemar bermain musik. Bahkan menurut Anton, ada kemungkinan, Sarah, istri Eross juga akan memeriahkan belantika musik tanah air. “Kelihatannya bakal jadi musisi juga,” ujar Anton lagi.

Kini kedua pasangan pengantin baru itu berencana untuk menetap di Yogyakarta terlebih dahulu. Kegiatan Sheila on 7 pun baru akan dimulai pada pertengahan Oktober mendatang.

Kesan dirahasiakannya pernikahan ini terlihat dari masa pacaran Eross dan Sarah Diorita yang sama sekali tidak pernah terekspos media. Padahal setiap wanita yang dikencani Eross tak pernah luput dari sorotan. Sebut saja Astrid Tiar dan mantan penyanyi cilik Leony.

Terakhir, Eross diberitakan mengencani karyawati dari sebuah bank di Jakarta. Gosip itu muncul saat Eross datang berdua saat konser grup band GIGI akhir Mei lalu.

Oleh Joko Nugroho
WARTAWAN HARIAN JOGJA

Posted by Wawan Kurniawan on 20.01. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels