|

PELUNCURAN ‘KR BISNIS’ ; Mendorong Yogya Sebagai Kota Bisnis

Yogyakarta selama ini dikenal sebagai kota pendidikan, pariwisata dan budaya. Selain itu Yogyakarta menyimpan potensi besar sebagai kota bisnis. Koran KR Bisnis yang memiliki tagline ‘Mitra Usaha Terpercaya’ akan mendorong Yogyakarta sebagai salah satu kota bisnis.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat H Rachmad Ali dalam peluncuran KR Bisnis berlangsung di Sheraton Mustika Hotel Yogyakarta, Selasa (1/9). Launching yang dihadiri jajaran Direksi KR Group, pebisnis Yogyakarta, akademisi, biro iklan, dan lainnya.

”Yogyakarta termasuk kota yang belum terkenal bisnisnya. Karena itu, KR Bisnis ingin mencoba mengangkat Yogyakarta sebagai kota bisnis,” kata Rachmad Ali. Dikemukakan, KR Bisnis lahir sebagai reinkarnasi dari Koran Merapi yang tidak lagi terbit, sebagai media yang menjadi mitra bisnis untuk mendorong potensi di Yogyakarta mengembangkan diri, terutama dalam hal bisnis.
”KR Bisnis akan segera memfasilitasi adanya Forum Komunikasi Pengusaha-pengusaha di Yogyakarta, hal ini sebagai sarana untuk memajukan Yogyakarta,” kata Rahmad Ali saat menjawab pertanyaan tamu undangan, Dr Sari Murti dari Pasca Sarjana Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY), yang berharap KR Bisnis bisa mendorong terwujudnya persaingan bisnis yang etis di Yogyakarta.
KR Bisnis hadir untuk menyajikan berita-berita santun dan bersahabat. Yang tidak hanya menjadi mitra bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan makro tapi mampu mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha.
”Saya menyambut baik kehadiran KR Bisnis, saya sangat berharap media ini bisa menyajikan tokoh-tokoh muda pengusaha terutama mahasiswa yang berani membuka lapangan pekerjaan sehingga menjadi inspirasi bagi anak muda untuk mandiri,” jelas Rizal dari Pasca Sarjan UGM saat sesi dialog.
Direktur Mavindo 2000 Rahmat Hidayat yang hadir dalam acara tersebut berharap banyak dari kehadiran KR Bisnis. Kehadiran media baru di lingkungan KR Group diharapkan mampu menyajikan informasi kalangan dunia usaha di Yogyakarta. ”Saya mengusulkan, halaman-halaman yang ada di KR Bisnis bisa fokus di satu persoalan, misalnya halaman tentang Pariwisata yang menampilkan tentang berbagai hal yang terkait dengan industri pariwisata,” kata Rahmad Hidayat . Dengan fokus pada satu persoalan maka selain memudahkan pembaca juga bagi pemasang iklan.
Launching KR Bisnis sendiri berlangsung sederhana namun semarak antara lain dengan penampilan pelawak-pelawak kenamaan Yogyakarta seperti Marwoto, Yu Beruk, Susilo ‘Den Baguse Ngarso’, Gareng Rakasiwi, Wisben Antoro, Joned, Hendro Pleret, Setiawan Tiada Tara dan Eko Bebek. Juga tampil hiburan live music, nasyid serta fashion show. (Apw)-n

Posted by Wawan Kurniawan on 01.27. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented