|

Pengumuman CPNS DIY dan Yogyakarta

YOGYA (KRjogja.com) - Pengumuman peserta yang lulus ujian CPNSD di lingkup Pemerintah Propinsi (Pemprop) DIY dan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta serentak dilakukan hari ini, Senin (7/12). Daftar nama peserta ujian yang lulus selain dapat diketahui di media massa atau kantor BKD kota maupun provinsi, serta juga dapat dilihat dilihat melalui website resmi CPNSD, http://cpnsd2009.jogjakota.go.id/ atau http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id.

Menurut Ketua Panitia Pengadaan CPNSD Kota Yogyakarta 2009, Tri Widayanto, terdapat 368 peserta yang lulus ujian. Jumlah tersebut menurutnya belum termasuk 34 orang yang diterima melalui pemberkasan eks honorer.

"Dari semua formasi lowongan, ada lima yang tidak terisi, yakni guru SMK tata kecantikan 1, pengadministrasi layanan medis 1, guru SMK seni budaya dan kesenian 2, dan dokter spesialis anak 1. Ini karena kurang pendaftar atau tidak ada yang mendaftar, " jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya besok (Selasa, 8/12) akan mengundang para calon PNS guna diarahkan untuk pemberkasan NIP (Nomor Identitas Pegawai). Menurutnya, SK para pegawai kemungkinan turun per 1 Januari 2010. "Kalau mulai bekerjanya bervariasi. Tapi harus melalui masa pra jabatan selama dua tahun. Kalau tidak lolos para jabatan ya dikeluarkan," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi DIY Heru Purnama menjelaskan, dari 2.624 peserta ujian yang lolos seleksi sebanyak 166 orang. Menurut ketentuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), memang daftar nama yang diumumkan hanyalah yang diterima saja.

Menurutnya, peserta ujian yang lolos seleksi akan melalui proses pengajuan pengusulan NIP pada akhir Desember. "Pemberkasan akan dilakukan di kantor BKN regional I DIY. Kemungkinan NIP akan keluar setelah tiga bulan," jelasnya. (Den)

Posted by Wawan Kurniawan on 14.19. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels