|

10.000 Peserta ikuti Indonesian Idol di Jogja

HARIAN JOGJA: Rini Indonesia Idol (Idol) dan Kamaya Idol menjadi bintang tamu audisi Indonesian Idol untuk wilayah Jogja, pada Selasa (26/1) dan Rabu (27/1) di Jogja Expo Centre (JEC). Sebelum memeriahkan acara audisi keduanya menyempatkan diri mengunjungi Harian Jogja, Senin (25/1).

Menurut Communications Offi cer, Marketing Communications Dept RCTI Ignes Messyta yang ikut menyertai Rini dan Kamaya Idol di Harian Jogja mengatakan Jogja memang gudangnya seniman. Itu bisa dibuktikan dari animo masyarakat Jogja melalui online registrasi yang mencapai lebih dari 10.000 peserta.

“Pastinya peserta akan membludak. Ini menunjukkan eksistensi Indonesian Idol 2010 masih terus diperhitungkan walaupun sempat vakum satu tahun. Hambatan-hambatan kecil pasti ada tetapi itu wajar untuk acara seperti ini dan sejauh ini masih bisa berjalan dengan baik,” ujar Ignes. Ignes menjelaskan audisi di Jogja akan berlangsung dua hari. “Peserta yang lolos di hari pertama dan kedua audisi ini akan diberangkatkan ke Jakarta untuk bertemu juri artis dan proses eliminasi.

Penampilan dari Rini Idol dan Kamaya Idol akan memeriahkan proses audisi di hari pertama di sela-sela para peserta menunggu giliran,” tambah Ignes. Dalam kunjungannya Rini sempat menceritakan awal kariernya mengikuti Indonesian Idol. Menurutnya ajang bergengsi yang diadakan RCTI bekerja sama dengan Fremantle Media ini merupakan jalan yang benar untuk mencapai ke dunia entertainment. “Ajang ini adalah jalan yang benar untuk berpijak di dunia entertainment.

Dan tentunya kita tidak dilepaskan setelah menang nanti. Sudah ada manajemen, jadi kita tak perlu khawatir setelah menang mau bagaimana,” ujar Rini. Perempuan kelahiran Sumatera Utara, 28 April 1990 itu sebelumnya mengikuti audisi Indonesian Idol 4 di Medan. Bahkan dirinya mampu meluncurkan sebuah album bertajuk Tentang Dia. “Ya kagum aja jika melihat perjalanan karierku dulu dari Idol. Senang sekalilah yang jelas.

Bahkan saking senangnya cover CD-nya aku lihatin terus dulu. Sekarang malah sering aku dengerin lagu-lagunya bersama keluarga,” tambah perempuan pemilik nama lengkap Rini Wulandari itu. Rini saat ini sedang menyiapkan album keduanya. Persiapan mulai mengumpulkan materi lagu dijajakinya. “Sekarang aku tau rasanya susahnya menjadi penyanyi. Sampai aku harus ngemis-ngemis lagu pada beberapa komposer, salah satunya Dewi Sandra,” candanya.

Tak jauh berbeda pengalaman yang dialami Kamaya Idol. Dirinya juga tidak menyangka mampu menapaki karier di dunia musik hingga saat ini. Tentu saja semua bermula dari sebuah audisi Indonesian Idol kedua di Jakarta pada 2005. Sedikit disayangkan, kala itu, pemilik nama asli Silvia Damayanti ini hanya menempati posisi keenam setelah Mike, Judika, Gian, Monita dan Harry. Namun demikian, dirinya tak lantas putus asa.

Bahkan pada 2005 itu, dirinya merilis album untuk pertama kalinya. “Waktu itu aku berkesempatan ikut dalam album kompilasi Seri Cinta tahun 2005. Aku menyanyikan lagu Cinta Jangan Kau Pergi ciptaan Ryan Kyoto dan Baliyanto. Dan siapa menyangka jika awalnya dulu aku ikut juga audisi ini,” ingat Kamaya. Kamaya sebelum ikut di Indonesian Idol sudah malang melintang di dunia tarik suara. Dahulu dirinya sebagai penyanyi kafe dan wedding singer. Kali ini, Kamaya telah meluncurkan satu single baru milik Nike Ardila berjudul Bintang Kehidupan.(jon)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.34. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented