|

74 Sekolah SMA/SMK Layak Jadi Lokasi UAN

HARIAN JOGJA: Sebanyak 74 sekolah SMA/MA dan SMK di Kota Jogja layak menjadi tempat penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN)2010 mendatang. Sementara itu, 7 sekolah lainnya akan menggabung ke sekolah lain saat pelaksanaan UAN.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Disdik Kota Jogja, dari 53 sekolah SMA/MA negeri dan swasta, hanya 48 sekolah saja yang layak untuk lokasi UAN. Sedangkan untuk SMK, dari 28 sekolah negeri dan swasta, hanya 26 saja yang layak. Beberapa SMA yang akan menggabung adalah SMA Perak, SMA Swasta Budaya, SMA Bopkri 3, SMA Santo Thomas, serta SMA Gotong Royong. Untuk SMK, sekolah yang akan menggabung adalah SMK Bopkri 4 dan SMK Perkebunan MM 52.

Sekretaris UAN Disdik Kota, Rochmat mengatakan, syarat sekolah yang layak UAN adalah sekolah sudah terakreditasi dan siswa menimal 20 orang. Terkait penggabungan sekolah yang tidak layak tersebut dirinya mengatakan, berdasarkan kebijakan Disdik dan sekolah yang bersangkutan. Sementara itu,dari pengalaman tahun lalu, penggabungan sekolah didasarkan pada satu lokasi kecamatan.

Kepada Harian Jogja, Rochmat menjelaskan, meski beberapa sekolah digabung, namun saat pelaksanaan UAN nanti, ruangan untuk sekolah yang bergabung akan dipisahkan. Sehingga, tidak ada kekhawatiran jika siswa yang bergabung tidak akan berkonsentrasi saat mengerjakan soal UAN.

“Ke-74 sekolah tersebut akan kami usulkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY. Yang memiliki wewenang untuk penunjukan lokasi UAN adalah provinsi, dan Disdik hanya sebatas mengusulkan,” katanya.(Harian Jogja/Olivia Lewi Pramesti)

Posted by Wawan Kurniawan on 15.38. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented