Dewan Perniagaan Malaysia Kunjungi Bobung

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Dewan Perniagaan Melayu Malaysia mengunjungi Dusun Bobung, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Mereka menyaksikan proses pembuatan batik kayu di sentra kerajinan tersebut.

Datuk Tengku Ismail dari Bidang Pembinaan Dewan Perniagaan Melayu Malaysia mengungkapkan, kunjungan ini terutama untuk mempererat kerja sama bilateral antarkedua negara. Kerja sama itu terutama demi membina kekuatan ekonomi dua negara.

Sebelumnya, tim dari Indonesia yang diwakili oleh Java Promo yang merupakan ajang promosi wisata di Pulau Jawa juga berkunjung ke Malaysia. "Ini merupakan kunjungan balasan yang diharapkan berdampak pada terdongkraknya pemasaran produk unggulan," tambah Ismail, Rabu (24/2/2010).

Dalam kunjungan ini, Dewan Perniagaan Melayu Malaysia membawa 35 orang delegasi untuk menilai produk lokal Indonesia. Selain ke sentra kerajinan batik kayu di Bobung, mereka juga mengunjungi Gunung Api Purba Nglanggeran di Patuk dan Pantai Baron di Tanjungsari, Gunung Kidul.



Sultan Dukung Pasar Gemah Ripah Jadi Tempat Wisata

SLEMAN, KOMPAS.com - Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X menyatakan dukungan jika Pasar Buah Gemah Ripah bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga.

Hal itu dikatakan saat meresmikan Masjid Gemah Ripah, Pasar Buah Gemah Ripah, Gamping, Sleman, Rabu (24/2/2010).

"Saya belum mencermati khusus, apa yang bisa ditawarkan pasar ini untuk menjadi tempat wsiata keluarga. Namun, instalasi biogas yang hendak dibangun, saya rasa bisa menjadi awal," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir