|

Peringati Nyepi, 4 Penerbangan Adisucipto ke Ngurah Rai Dibatalkan

YOGYA (KRjogja.com) - Beberapa penerbangan pesawat dari Bandara Adisucipto Yogyakarta dengan tujuan Ngurah Rai Bali, dibatalkan. Pembatalan beberapa penerbangan menuju Pulau Dewata tersebut diberlakukan mulai hari Selasa (16/3) dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT.

Seperti diungkapkan Manager Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, Halendra YW, kebijakan ini dilakukan untuk menghormati perayaan hari raya Nyepi umat Hindu di Pulau Bali. Untuk penerbangan dari Yogakarta sendiri, setidaknya ada 4 penerbangan pada hari Selasa (15/3) menuju Bandara Ngurah Rai yang dibatalkan.

Keempat penerbangan tersebut diantaranya, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 252 yang rencananya terbang pukul 12.40 WIB dan penerbangan Garuda GA 254 yang dijadwalkan akan take off (lepas landas. red) dari bandara Adisucipto pada pukul 19.50 WIB. Selain itu, Pesawat Lion dengan nomor penerbangan JT 568 yang berangkat pukul 20.30 WIB dan pesawat Mandala RI 579 yang semula diberangkatkan pukul 18.50 WIB, juga terpaksa batalkan.

“Pembatalan ini dilakukan dalam rangka perayaan hari raya Nyepi. Setelah jam ditutupnya bandara Ngurah Rai berakhir, maka penerbangan dari Bandara Adisucipto dan penerbangan dari bandara lainnya dapat dilakukan kembali,” tegas Halendra ketika dihubungi KRjogja.com, Sabtu (15/3). (Van)

Posted by Wawan Kurniawan on 17.00. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels