|

Pilkada Bantul 2010 : Tiga Pasangan Siap Perebutkan Kepemimpinan Bantul

BANTUL, KOMPAS.com - Tiga pasangan bupati-wakil bupati untuk pilkada Bantul, resmi mendaftar ke KPU setempat kemarin malam menjelang penutupan. Pasangan pertama yang mendaftar ke KPU adalah Sukardiyono-Dharmawan Manaf yang datang sekitar pukul 23.10. Pasangan ini diusung oleh Koalisi Rakyat Bantul Bersatu yang terdiri dari PKS, Partai Demokrat, PPP, PKB, dan Paguyuban Dukuh se-Bantul (Pandu).

Pasangan kedua adalah Kardono-Ibnu Kadarmanto (Karib) yang diusung oleh PDIP. Pasangan ini menjadi calon boneka bagi Ida Idham-Sumarno karena mereka khawatir lawan tidak serius mencalonkan diri sehingga bisa gugur dalam verfikasi KPU.

Mereka datang pukul 23.15. Pasangan ketiga adalah Ida Idham-Sumarno yang datang pukul 23.20. Keduanya diusung oleh Golkar, PAN, dan PKPB. PDIP sebelumnya bergabung dengan rombongan ketiga partai tersebut, tetapi karena kebutuhan calon boneka PDIP keluar dan mengusung Karib.

Penulis: ENY | Editor: made




Rambu Bahaya Palung Parangtritis Mulai Dipasang

BANTUL, KOMPAS.com - Setelah banyak memakan korban jiwa, Pantai Parangtritis mulai dilengkapi dengan sejumlah rambu tentang bahaya palung dan ombak pantai selatan. "Kami sudah memasang tiga rambu di lokasi yang berdekatan dengan palung laut. Caranya kami bentangkan tali dan juga bendera bergambar tengkorak," kata Sekretaris Tim SAR Parangtritis, Taufik M Faqi, Selasa (2/3/2010). Banyak yang lengah karena tahunya hanya bahaya ombak besar saja.

Menurutnya, pemasangan rambu-rambu diharapkan bisa membuat pengunjung lebih waspada. "Banyak yang lengah karena tahunya hanya bahaya ombak besar saja. Padahal karakter Parangtritis selain ombak besar juga arus bawah yang kuat akibat keberadaan palung-palung," paparnya.

Tim SAR juga memasang papan larangan mandi di laut, terutama di sekitar pintu masuk pengunjung. "Kami juga mengotimalkan petugas untuk lebih aktif memantau para pengunjung, terutama bila ada yang mandi di laut," katanya.

Penulis: ENY | Editor: made

Posted by Wawan Kurniawan on 06.30. Filed under , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels