|

Pos Pelayanan Bersama Akan Berdiri di Malioboro

YOGYA (KRjogja.com) - Pos Pelayanan Bersama, yang dikelola oleh Pemkot Yogyakarta, Poltabes Yogyakarta dan Lembaga Pengembangan Komunitas Kawasan Malioboro (LPKKM) akan segera didirikan di Malioboro. Pos ini akan berfungsi sebagai pos aduan, yang akan menyelesaikan berbagai permasalahan secara cepat di malioboro.

"Nanti akan dibahas, tempatnya di mana, bentuknya seperti apa. Selama ini sih, menurut analisis, tingkat kriminalitas di Mmalioboro jauh menurun, tidak banyak copet, curanmor atau pemalakan. Tahun baru kemarin saja, copet cuma dua tiga orang, namun hal ini akan terus kita tingkatkan," terang Kapoltebes Yogyakarta, Ahmad Dofiri pada acara tatap muka komponen kawasan Malioboro dan Muspida Kota Yogyakarta di Hotel Inna Garuda, Selasa (9/3).

Dijelaskannya, nantinya pos akan terbuka selama 24 jam. Pos menurutnya akan dikelola oleh semua komponen yang terlibat di Malioboro. "Konsepnya nanti adalah keterlibatan bersama dari semua komponen-komponen di Malioboro. Akan kita bahas bersama," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Haryadi Suyuti menambahkan, koordinasi akan terus dilakukan untuk mewujudkan Malioboro yang hanya sepanjang 700 meter agar dapat menjadi kawasan yang tertib, aman dan nyaman. UPT Malioboro yang sudah ada saat ini akan terus difungsikan, termasuk mendukung pos pelayanan bersama. "Nantinya, di pos tersebut, semua akan ditangani dengan cepat. Misalnya ada helm hilang, bisa ditindak cepat oleh petugas di sana," terangnya. (Den)

Posted by Wawan Kurniawan on 14.57. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels