|

Bappeda Yogyakarta Buka Program Hibah Penelitian 2010

YOGYA (KRjogja.com) - Pemkot Yogyakarta melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta sejak awal bulan April lalu membuka program Hibah Penelitian Tahun 2010. Penelitian ini dibuka untuk masyarakat umum yang memiliki kompetensi di bidang penelitian. Tahun ini, tema penelitian yang diangkat yakni 'Kota Yogyakarta Sebagai Kota Tertata Rapi Dengan Tingkat Polusi Rendah dan Didukung Dengan Pelayanan Yang Optimal'.

Menurut Kasubid Litbang Bappeda Kota Yogyakarta, Sugito Raharjo, program ini sudah berjalan sejak tahun 2002. Menurutnya, akan dipilih 12 proposal yang dibiayai oleh pemerintah untuk melakukan penelitian selama 3-4 bulan, dengan biaya total Rp74 juta untuk 12 penelitian.

"Tematik tersebut merupakan tematik pembangunan kota tahun depan. Untuk itu, hasil penelitian akna menjadi masukan untuk menentukan kebijakan pemkot tahun 2011," katanya di komplek Balaikota Yogyakarta, Jumat (16/4).

Dijelaskannya, pendaftaran dibuka hingga tangal 19 April 2010, dengan mengirim proposal penelitian ke Bappeda Kota Yogyakarta, yakni dengan menuliskan JARINGAN PENELITIAN TAHUN 2010 di sudut kiri amplop. "Proposal yang terpilih akan dimohonkan SNI (Standar Nasional Indonesia) di LIPI. Untuk peserta yang ternyata guru, kalau prposalnya masuk dapat menambah kredit untuk akreditasi," ujarnya.

Tahun lalu, tambahnya, terdapat total 63 judul proposal yang masuk. Hingga hari ini, menurutnya sudah masuk sembilan proposal. "Kemungkinan pada batas akhir baru banyak yang memasukkan. Kalau ingin berkelompok, jumlah maksimalnya tiga orang, termasuk satu ketua peneliti," imbuhnya. (Den)



Posted by Wawan Kurniawan on 18.54. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented