Dinkes Jogja Akan Sertifikasi PKL Makanan

UMBULHARJO: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja akan melakukan sertifikasi terhadap pedagang kaki lima (PKL) mulai bulan depan. Tahap awal sertifikasi adalah sosialisasi kepada 100 PKL.Kepala Bidang Regulasi dan Sumber Daya Manusia Dinkes Tuty Setyowat berkata jumlah PKL di Kota Jogja mencapai 2.000 pedagang. Pada pertengahan Mei mendatang pihaknya akan melakukan sosialisasi sertifikasi kepada 100 pedagang.

Kebijakan itu bertujuan mengenalkan cara berdagang makanan secara sehat kepada para PKL.

"Kami akan memberikan sertifikasi sanitasi dan higienitas. Pada tahap awal kami akan menyosialisasikan berbagai materi seperti pemilihan bahan makanan sehat dan tidak mengandung bahan tambahan makanan berbahaya, proses pengolahan makanan, cara penyajian dan perawatan alat untuk menyajikan makanan,” terangnya saat dihubungi, Rabu (14/4).

Selanjutnya, PKL yang telah mengikuti semua proses sosialisasi akan mendapat piagam yang ditempel di tempat mereka berjualan.

Kemungkinan besar program itu akan berlangsung secara rutin hingga semua PKL di Kota Jogja mendapat piagam pembinaan kebersihan. (Harian Jogja/Budi Cahyana)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor