|

Ulang Tahun, Amien Rais Hadiahkan 50 Ingkung Ayam

Yogyakarta - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais memberikan hadiah 50 nasi ingkung ayam kepada para pekerja bangunan di kompleks sekolah Budi Mulia Dua (BMD) Yogyakarta. Acara tersebut sekaligus juga syukuran ulang tahun Amien yang ke 66.

Hadiah itu diberikan saat peresmian pembangunan gedung SMA Internasional BMD di Dusun Panjen, Ngemplak Sleman, Minggu (25/4/2010). Acara digelar bersamaan dengan ulang tahun Yayasan Budi Mulia Dua ke 23 dan ulang tahun Amien Rais ke 66.

"Daripada dibuat pesta kembang api di sini. Itu menghamburkan uang lebih baik syukuran dengan 50 ingkung ayam untuk para pekerja bangunan yang ada di sini. Itu tradisi Zoroaster," kata Amien usai memberikan pidato sambutan.

Nasi ingkung ayam kampung lengkap itu kemudian diberikan pimpinan pekerja bangunan atau mandor, Pak Mardi untuk dibagi bersama para pekerja lainnya.

"Ini untuk Pak Mardi dan kawan-kawan. Ini malah lebih baik," kata Amien yang mengenakan baju koko putih celana hitam sambil menyerahkan nasi ingkung ayam tersebut.

Usai memberikan hadiah tersebut, Amien kemudian meminta sejumlah tamu dan tokoh-tokoh penting yang hadir malam itu untuk ikut serta naik ke atas panggung. Amien kemudian meminta Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, Kepala BIN Sutanto, Ny Daruslan dan istrinya Ny Kusnasriati untuk bersama-sama meresmikan selesainya pembangunan gedung lantai SMA Internasional BMD.

Selain peresmian gedung, Amien juga melaunching buku berjudul "Menapak Jejak Amien Rais, Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta'. Buku tersebut karangan salah seorang putrinya Hanum Salsabila Rais.

Sejumlah tamu penting turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala BIN Sutanto, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, beberapa anggota DPR RI, Tjatur Sapto Edi, Eko Patrio, Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, mantan anggota DPR Alvin Lie serta artis Primus Yustisio, Walikota Padang Fauzi Bahar, anggota DPD RI AM Fatwa.

Tampak hadir pula kolega Amien di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada (UGM) yang juga mantan Mendiknas, Prof Dr Yahya Muhaimin. Sedangkan Menko Perekonomian Hatta Radjasa datang bertemu dengan Amien Rais sekitar pukul 17.00 WIB. Namun sebelum acara dimulai pada pukul 19.00 WIB, Hatta terlebih dulu pamit kembali ke Jakarta.

(bgs/mad)

Posted by Wawan Kurniawan on 18.16. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented