Kamis, 16 September 2010

HARIAN JOGJA: Peningkatan penumpang di Stasiun Tugu Jogja diperkirakan akan terjadi akhir pekan ini. Hari ini Rabu (15/9) lonjakan penumpang tak terlihat. Lonjakan penumpang arus balik telah terjadi pada akhir pekan kemarin yaitu Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9).

Kebanyakan penumpang berasal dari Kota Jogja dan ada juga yang pulang kembali daerahnya masing-masing seperti, Purwokerto, Purworejo, Kutoarjo, dan menuju ke kota mereka bekerja yaitu Jakarta.

Humas PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, arus balik pada H+5 melalui kereta api eksekutif, bisnis, dan ekonomi sudah mulai menunjukan peningkatan yang signifikan.

Data terakhir yang diperoleh dari KADAOPS VI, jumlah penumpang pada hari sabtu mencapai 77.193, sehari kemudian Minggu (12/9) pemudik melalui kereta api mencapai 91.823.

"Ada kemungkinan peningkatan jumlah arus balik bertambah yaitu pada akhir pekan, yaitu hari Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9), karena ada sebagian orang yang masih menghabiskan waktu liburnya," kata Eko.

Salah satu pemudik asal Jogja, Erwin (28) berkata,”alasan saya pulang ke Jakarta di H+5 karena lonjakan pemudik tidak terlalu padat kalau dari Jogja sendiri, dibandingkan dengan hari Minggu (12/9) atau Senin (13/9) kemarin, maka dari itu saya pulang dihari yang aman saja," ujarnya.(Harian Jogja/Randhi Yustiadi)




EmoticonEmoticon